Para Sahabat dan Ajudan Ismail Haniyeh Tewas Dibom Israel di Kamp Al-Shati Gaza

Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:15 WIB
loading...
Para Sahabat dan Ajudan...
Warga Palestina yang tewas dalam pengeboman Israel terhadap sekelompok warga sipil di kamp pengungsi Shati dibawa ke Rumah Sakit Al-Ahli Arab di Kota Gaza, Gaza pada 19 Agustus 2024. Foto/Dawoud Abo Alkas/Anadolu Agency
A A A
JALUR GAZA - Beberapa sahabat dan ajudan mendiang kepala biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, tewas dalam seranganIsrael di dekat rumahnya di kamp Al-Shati, Gaza, pada Senin (19/8/2024), dilansir TV Al-Aqsa.

Quds News Network melaporkan sembilan orang, termasuk enam ajudan dan asisten Haniyeh, tewas dalam pengeboman Israel tersebut.

Abdul Salam Haniyeh, putra Ismail Haniyeh, mengatakan, "Sejumlah pemimpin yang syahid, ajudan ayah saya Abu Al-Abed, tewas beberapa saat yang lalu dalam pengeboman kamp kami... kamp Shati."

Dia menyebut mereka yang tewas sebagai Abu Mazen Hassouna, Khalil Matar, Abu Hussam Al-Hadidi, Akram Al-Hissi, Misbah Al-Da'ifi, Tamer Al-Absi dan putrinya, serta Mohammad Abu Odeh.

Genosida Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 40.000 warga Palestina. Lebih dari 92.000 orang terluka. Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak.

Lebih dari 11.000 orang hilang dan diduga tewas di bawah reruntuhan gedung di penjuru Gaza.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)