Presiden Lebanon Peringatkan Israel Soal Serangan Lebih Lanjut

Sabtu, 07 September 2019 - 14:44 WIB
Presiden Lebanon Peringatkan Israel Soal Serangan Lebih Lanjut
Presiden Lebanon Peringatkan Israel Soal Serangan Lebih Lanjut
A A A
BEIRUT - Presiden Lebanon, Michel Aoun mengatakan, Lebanon memiliki hak yang sah untuk melawan segala tindakan agresi yang mengancam integritas teritorialnya. Dia memperingatkan, bahwa rezim Israel akan menanggung semua konsekuensi dalam kasus seperti itu.

"Setiap agresi terhadap Lebanon dan keamanan wilayahnya akan dipenuhi dengan pembelaan diri yang sah dan Israel akan menanggung semua konsekuensinya," kata Aoun kepada Koordinator Khusus PBB untuk Lebanon, Jan Kubis.

Aoun, seperti dilansir PressTV pada Sabtu (7/9), menekankan kepatuhan Libanon terhadap Resolusi 1701 Dewan Keamanan (DK) PBB, yang menjadi dasar gencatan senjata dalam perang yang diluncurkan Israel terhadap Lebanon pada musim panas 2006.

Dia kemudian memuji upaya yang dilakukan oleh Kubis dan Sekretaris Jenderal PBB, serta negara-negara yang berkontribusi di Pasukan Sementara PBB di Lebanon (UNIFIL) karena telah memperluas mandat pasukan UNIFIL tanpa modifikasi dalam tugas mereka.

"Tentara Libanon, sepenuhnya melaksanakan tugasnya mengenai keputusan yang dibuat oleh pemerintah Beirut dan Dewan Pertahanan Tinggi," ungkapnya.

Kubis, pada bagiannya, memberi penjelasan singkat kepada Aoun tentang pertimbangan mengenai perpanjangan masa jabatan UNIFIL dan posisi anggota DK PBB, ditambah peran yang dimainkan UNIFIL untuk menjaga stabilitas setelah insiden di perbatasan antara Lebanon dan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4759 seconds (0.1#10.140)