Trump Bahas Kesepakatan Gencatan Senjata Gaza dengan PM Israel Netanyahu

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:30 WIB
loading...
Trump Bahas Kesepakatan...
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melakukan percakapan telepon dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu untuk membahas kesepakatan gencatan senjata Gaza.

“Trump ingin mendorong perdana menteri Israel menyelesaikan kesepakatan,” ungkap laporan portal berita Axios, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang percakapan tersebut, mengutip sejumlah sumber.

Pekan lalu, Mesir, Qatar, dan Amerika Serikat meminta Israel dan Hamas melanjutkan pembicaraan tentang ketentuan gencatan senjata pada 14-15 Agustus.

Pemimpin ketiga negara tersebut mengatakan mereka siap mengajukan proposal akhir untuk mencapai kesepakatan.

Pada tanggal 7 Oktober 2023, Israel menjadi sasaran serangan roket yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Jalur Gaza.

Serangan Hamas itu sebagai pembalasan atas ribuan penangkapan dan pembunuhan yang dilakukan Israel di wilayah Palestina.

Israel kemudian membunuh lebih dari 39.900 warga Palestina di Gaza. Mahkamah Internasional (ICJ) memerintahkan Israel menghentikan genosida yang terjadi di Gaza namun rezim penjajah itu menolak melaksanakan perintah itu.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)