Garda Revolusi Segera Laksanakan Serangan ke Israel

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Ketika ditanya tentang laporan Iran, seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan: "Kami tidak ingin berspekulasi tentang tindakan apa yang akan diambil oleh rezim Iran."

Juru bicara itu mengatakan Amerika Serikat telah terus-menerus berhubungan dengan mitra di kawasan itu dan sekitarnya, dan menambahkan: "Dalam percakapan itu, kami telah mendengar konsensus yang jelas: tidak seorang pun boleh meningkatkan konflik ini."

"Kami telah terlibat dalam diplomasi yang intens dengan sekutu dan mitra yang mengomunikasikan pesan itu langsung ke Iran. Kami mengomunikasikan pesan itu langsung ke Israel," kata juru bicara itu.

Israel melancarkan serangannya ke Gaza dengan tujuan untuk melenyapkan Hamas setelah para pejuang kelompok itu menyerang Israel pada 7 Oktober, menewaskan 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang, menurut penghitungan Israel.

Sejak itu, Israel telah menewaskan hampir 40.000 warga Palestina di Gaza, menurut angka dari pejabat kesehatan di daerah kantong itu, yang mengatakan ribuan orang lainnya dikhawatirkan tewas di bawah reruntuhan.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)