Game Over? Penangkapan Tentara Israel di Jabaliya Dapat Ubah Aturan Permainan di Gaza

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Pejuang Palestina bertopeng yang sama, Abu Ubaidah, muncul dalam pernyataan yang sama tiba-tiba setelah fajar di hari yang sama, menyatakan seorang tentara Israel bernama Shaul Aaron telah ditangkap dalam operasi Perlawanan.

Aaron ditangkap di lingkungan Tuffah di Jalur Gaza timur, hanya beberapa jarak dari Jabaliya, tempat operasi terakhir berlangsung.

Unitnya juga dipancing ke dalam perangkap rumit yang dipasang oleh Perlawanan. Operasi tersebut, menurut Perlawanan, mengakibatkan tewasnya 14 tentara Israel, semuanya terbunuh dari jarak nol.

Namun, hampir seketika, tentara Israel membantah peristiwa semacam itu telah terjadi dan, menurut duta besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa, penangkapan seorang tentara hanyalah 'rumor' belaka.

Setelah awalnya menolak mengomentari masalah tersebut, juru bicara tentara Israel mengatakan tentara sedang memeriksa "tuduhan" tersebut sebelum menerima bahwa seorang tentara Israel dari Brigade Golani mungkin telah hilang di lingkungan Shejaiya.

Juru bicara tersebut juga menyatakan Aaron mungkin telah terbunuh, meskipun jasadnya tidak pernah ditemukan.

Sekali lagi, sejarah terulang kembali. Namun, yang membuat operasi khusus ini jauh lebih penting adalah bahwa operasi itu terjadi 232 hari setelah perang Israel yang paling kejam dan merusak di Gaza, yang tujuan utamanya seharusnya untuk membebaskan hampir 130 tawanan Israel yang saat ini berada di Gaza, selain dari empat tawanan asli, yang berada di tangan Al-Qassam, termasuk Aaron sendiri.

Video terbaru Al-Qassam ditutup dengan kalimat berikut, "Inilah yang boleh kami publikasikan. Akan ada lebih banyak lagi."

Jelas, ini berarti akan ada lebih banyak video yang dirilis untuk lebih mengotentikasi klaim asli Abu Ubaidah dan, sekali lagi, memaksa Israel harus mengakui lebih banyak tentara telah ditangkap.

Tak perlu dikatakan lagi, mengingat konteks perang khusus ini, penangkapan lebih banyak tentara Israel, yang seharusnya dikirim untuk membebaskan tentara Israel lainnya, akan mengakhiri ilusi yang masih dianut banyak orang Israel, bahwa mengalahkan Hamas adalah mungkin dan pembebasan tawanan akan dilakukan dengan senjata api.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)