Bom Bunuh Diri di Mogadishu, Tewaskan Sedikitnya 32 Orang

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:33 WIB
loading...
A A A
Pemerintah Daerah Banadir, tempat Mogadishu berada, akan "mendukung dan membantu masyarakat Somalia selama masa sulit ini," lapor media pemerintah tersebut.

Sementara itu, Hassan Farah, seorang penyintas, menggambarkan keterkejutannya saat ledakan itu menghancurkan malam yang damai.

"Saya sedang berada di restoran sambil menyeruput kopi dan mengobrol dengan teman-teman ketika saya melihat seorang pria besar berlari, sedetik kemudian ada sesuatu seperti kilat dan ledakan besar," katanya kepada Reuters.

"Kami diselimuti asap. Di dalam dan di luar restoran, banyak orang tergeletak di lantai sementara yang lain berdarah dan menangis."

Video yang diunggah di X menunjukkan mayat-mayat tergeletak di pantai dalam kegelapan, dan orang-orang berlarian mencari tempat aman.

Al Shabaab menguasai wilayah yang luas di Somalia sebelum dipukul mundur dalam serangan balik pemerintah sejak 2022. Namun, para militan tetap mampu melancarkan serangan signifikan terhadap target pemerintah, komersial, dan militer.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)