Pasukan Israel Tinggalkan Khan Yunis Timur setelah Bunuh Ratusan Warga Palestina

Selasa, 30 Juli 2024 - 21:57 WIB
loading...
A A A
“Kami berharap akan ada gencatan senjata dan ketenangan. Kami berharap mereka bertindak atas gencatan senjata sehingga kami dapat hidup dengan aman dan terlindungi,” ujar Walid Abu Nsaira, sambil memegang beberapa barang miliknya di bahunya saat berjalan kembali ke rumah.

Saat serangan Khan Yunis mereda, Israel telah memerintahkan ribuan orang keluar dari rumah mereka di Al-Bureij di Jalur Gaza bagian tengah, melancarkan serangan di sana sebagai persiapan untuk serangan darat baru.

Petugas medis mengatakan serangan udara Israel di Nuseirat menewaskan sepuluh warga Palestina saat mereka melarikan diri dari Bureij hari ini, dan serangan lainnya menewaskan empat warga Palestina lainnya di dalam Bureij.

Sepuluh bulan setelah perang, pasukan Israel sebagian besar telah menyelesaikan penyerbuan mereka di hampir seluruh Jalur Gaza dan telah menghabiskan beberapa pekan terakhir untuk melancarkan serangan baru di daerah-daerah yang sebelumnya mereka klaim telah mengusir Hamas.

Ribuan orang telah diperintahkan mengungsi dari rumah mereka, sebagian besar dari mereka sebelumnya telah mengungsi beberapa kali.

Upaya untuk menegosiasikan gencatan senjata melalui mediator, yang telah berlangsung selama berbulan-bulan, sekali lagi gagal. Pada Senin, Israel dan Hamas saling menyalahkan atas kurangnya kemajuan.

Hamas menginginkan perjanjian gencatan senjata untuk mengakhiri perang di Gaza, sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan konflik akan berhenti hanya setelah Hamas dikalahkan. Ada juga ketidaksepakatan mengenai bagaimana kesepakatan itu akan dilaksanakan.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)