Apa itu DEI? Istilah yang Digunakan Partai Republik untuk Menyerang Kamala Harris

Kamis, 25 Juli 2024 - 23:55 WIB
loading...
A A A
Keberagaman "berkaitan dengan strategi pertumbuhan bisnis kami," kata Baker. “Sangat pragmatis dan penting bagi kami untuk memastikan bahwa basis klien kami mencerminkan dunia tempat kami berada dan dunia tempat kami akan berada.”

6. Kata Lain dari Rasisme

Apa itu DEI? Istilah yang Digunakan Partai Republik untuk Menyerang Kamala Harris

Foto/EPA

Claremont Institute, sebuah lembaga pemikir konservatif, memiliki posisi yang sama. Ryan P. Williams, presiden lembaga tersebut, sebelumnya mengatakan kepada CNN bahwa ia yakin ideologi di balik DEI "pada dasarnya anti-Amerika."

"Kata-kata yang dilambangkan oleh akronim 'DEI' terdengar bagus, tetapi itu tidak lebih dari sekadar tindakan afirmatif dan preferensi rasial dengan nama yang berbeda, sebuah sistem yang menampilkan jumlah kepala ras dan peran yang ditetapkan secara sewenang-wenang bagi kelompok 'penindas' dan 'tertindas' di Amerika," kata Williams dalam sebuah pernyataan melalui email. "Jika kita terus menjalankan demokrasi dengan cara ini, itu hanya akan berakhir dengan kepahitan, pertikaian, kebencian, dan keruntuhan Amerika."

Awal tahun ini, investor miliarder Bill Ackman memposting sebuah karya sepanjang 4.000 kata di X yang mengkritik DEI sebagai "gerakan yang pada dasarnya rasis dan ilegal dalam penerapannya meskipun gerakan itu mengaku bekerja atas nama apa yang disebut tertindas."

Tesis panjang Ackman kemudian diposting ulang oleh CEO Tesla dan SpaceX miliarder Elon Musk, yang sekarang memiliki platform media sosial tersebut. "DEI hanyalah kata lain untuk rasisme. Memalukan bagi siapa pun yang menggunakannya," tulis Musk dalam postingannya. Dalam unggahan lanjutannya, Musk menegaskan kembali, dengan menambahkan: "DEI, karena mendiskriminasi berdasarkan ras, jenis kelamin, dan banyak faktor lainnya, tidak hanya tidak bermoral, tetapi juga ilegal."

Tesla, yang dimiliki oleh Musk, sejak saat itu telah menghilangkan semua bahasa mengenai pekerja minoritas dan penjangkauan kepada komunitas minoritas dalam pengajuan 10-K-nya kepada SEC yang dibuat pada tanggal 29 Januari, CNN sebelumnya melaporkan.

Namun, tidak semua pemimpin bisnis setuju. Mark Cuban, pengusaha miliarder dan pemilik minoritas Dallas Mavericks, membantah unggahan Musk dalam sebuah utas yang membela DEI sebagai hal yang baik untuk bisnis dan pekerjanya.

"Kerugian perusahaan yang takut pada DEI adalah keuntungan saya," tulis Cuban. "Memiliki tenaga kerja yang beragam dan mewakili pemangku kepentingan Anda baik untuk bisnis."

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)