3 Respons Donald Trump Terhadap Mundurnya Joe Biden sebagai Capres AS 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 17:34 WIB
loading...
3 Respons Donald Trump...
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/EPA-EFE/ALLISON DINNER
A A A
WASHINGTON - Joe Biden resmi mengundurkan diri sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi pemilu presiden (pilpres) Amerika Serikat (AS) 2024. Selanjutnya, ia bakal digantikan sosok lain dari Partai Demokrat.

Sebelum mengundurkan diri, Biden menjadi salah satu kandidat capres dalam Pilpres AS November mendatang. Ia bersaing dengan nama lain seperti Donald Trump dan Robert F Kennedy Jr.

Kabar pengunduran diri Biden tersebut mendapat tanggapan dari berbagai pihak, tak terkecuali lawan politiknya, Donald Trump. Ia bahkan sempat menyampaikan respons menohok atas pengunduran diri Biden.

Respons Donald Trump usai Joe Biden Mundur sebagai Capres AS 2024

1. Presiden Terburuk


Rivalitas Trump dan Biden memang sudah terlihat sejak lama. Bahkan, selama debat capres terakhir, keduanya saling beradu pandangan secara sengit dan panas.

Beberapa waktu setelah mendengar kabar pengunduran diri Biden, Trump turut menyampaikan tanggapannya. Mengutip Reuters, Trump menyebut Biden sebagai presiden terburuk dalam sejarah Amerika Serikat.

"Dia (Biden) adalah presiden terburuk dalam sejarah negara kita. Dia tercatat sebagai presiden terburuk sejauh ini dalam sejarah negara kita," ucap Trump seperti dikutip Senin (22/7/2024).

2. Tidak Layak Mencalonkan Diri sebagai Presiden


Donald Trump juga menyebut Biden tidak layak untuk mencalonkan diri sebagai Capres AS. Mengutip ABC News, Trump dalam pernyataannya di Truth Social menuliskan bahwa Joe Biden tidak layak maju sebagai capres.

"Joe Biden yang korup tidak layak mencalonkan diri sebagai Presiden, dan sudah pasti tidak layak untuk menjabat dan tidak pernah layak!" ucap Trump.

3. Pengganti Biden Mudah Dikalahkan


Setelah pengunduran dirinya, Biden akan digantikan kandidat lain dari Partai Demokrat. Nama yang mencuat baru-baru ini adalah Kamala Harris.

Menanggapi hal tersebut, Trump juga sangat diri bisa mengalahkan Kamala Harris jika benar maju dalam kontestasi November mendatang. Ia bahkan menyebutnya "lebih mudah dikalahkan" daripada Biden.

Itulah beberapa respon Donald Trump terhadap mundurnya Joe Biden sebagai capres AS 2024.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)