Sineas Hollywood Buat Film tentang Trump, Ironisnya Tak Ada yang Mau Merilisnya di Bioskop

Kamis, 05 September 2024 - 18:35 WIB
loading...
Sineas Hollywood Buat...
Film tentang Donald Trump tidak mendapatkan minat dari para agen Hollywood. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Meski sulit dipercaya, tidak banyak agen Hollywood yang menginginkan klien bintang mereka untuk berperan sebagai salah satu tokoh politik yang kontroversial di abad ke-21.

Sebastian Stan, bagaimanapun, berkomitmen pada "The Apprentice." Lebih dari segalanya, ia percaya pada sutradaranya, pembuat film Iran-Denmark Ali Abbasi. Dan, meskipun hal itu membuatnya gugup — atau mungkin karena hal itu membuatnya gugup — ia ingin melakukannya. Ia ingin memerankan Donald Trump.

"Tidak banyak pesaing," kata Stan sambil terkekeh, dilansir AP.

"Itu salah satu hal yang saya pikirkan: Jika ini tidak akan terjadi, itu tidak akan terjadi karena saya," kata Stan. "Itu tidak akan terjadi karena saya takut."

"The Apprentice" menjadi film paling kontroversial musim gugur ini. Film ini dibintangi Stan sebagai Trump muda yang berperan sebagai murid pengacara Roy Cohn (Jeremy Strong) sambil berusaha membuat namanya dikenal di dunia real estate New York tahun 1980-an. "The Apprentice" telah melalui salah satu jalan tersulit menuju bioskop dari semua film yang dirilis pada tahun 2024.

Setelah debutnya di Festival Film Cannes, semua studio besar dan label khusus papan atas menolak untuk mengajukan penawaran. Salah satu masalah potensial adalah surat perintah penghentian dan penghentian dari tim hukum Trump. Masalah lainnya adalah bahwa salah satu investor film tersebut — Dan Snyder, mantan pemilik Washington Commanders dan pendukung Trump — ingin keluar dari film tersebut.

Baru minggu lalu, Briarcliff Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan "The Apprentice" pada 11 Oktober, hanya beberapa minggu sebelum Hari Pemilihan. Dan masih berjuang untuk mendapatkan lebih banyak layar. Pada hari Selasa, para pembuat film mengambil langkah yang tidak biasa dengan meluncurkan kampanye crowdsourcing Kickstarter untuk mengumpulkan uang untuk perilisannya.

"Proyek ini cukup gila, dari awal hingga akhir," kata Abbasi. "Masih belum sepenuhnya selesai. Mungkin akan semakin gila.”

Kampanye pemilihan ulang Trump menentang keras film tersebut. Setelah debutnya di Cannes, juru bicara kampanye Trump Steven Cheung menyebut film tersebut “fiksi murni.” Pada hari Jumat, setelah tanggal rilisnya dikonfirmasi, Cheung menyatakannya sebagai “campur tangan pemilu oleh elit Hollywood.”

Peran apa, jika ada, yang mungkin dimainkan “The Apprentice” menjelang 5 November akan menjadi salah satu alur cerita paling terkenal di film-film musim gugur ini. Sementara banyak bintang Hollywood secara vokal mendukung calon Demokrat Kamala Harris, sangat jarang film-film yang jelas-jelas politis berhasil menembus industri film yang didominasi sekuel dan superhero saat ini. Itu menjadi kasus uji tahun pemilihan yang unik: Akankah kaum liberal ingin menonton film tentang Trump? Akankah kaum konservatif menonton film yang ditentang Trump?
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)