7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Senin, 22 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
"Saat Doug dan saya menikah, Cole, Ella, dan saya sepakat bahwa kami tidak menyukai istilah 'ibu tiri'. Sebaliknya merekalah yang menciptakan nama 'Momala'."

Mereka digambarkan sebagai lambang keluarga "campuran" Amerika modern, sebuah gambaran yang diambil oleh media dan menempati banyak kolom tentang bagaimana kita berbicara tentang politisi perempuan.

Banyak yang berpendapat bahwa dia juga harus dilihat dan diakui sebagai keturunan dari keluarga lain dan merupakan pewaris generasi aktivis perempuan kulit hitam.

“Dia adalah pewaris warisan para organisator akar rumput, pejabat terpilih, dan kandidat yang gagal yang membuka jalan menuju Gedung Putih. Perempuan kulit hitam dipandang sebagai kekuatan politik dalam politik demokratis dan partai Demokrat,” Nadia Brown, profesor madya ilmu politik dan studi Afrika Amerika di Universitas Purdue, kepada BBC.

Fannie Lou Hamer, Ella Baker dan Septima Clark adalah beberapa nama yang ia ikuti jejaknya, kata Brown.

"Kemenangannya bersejarah namun ini bukan miliknya sendiri. Kemenangan ini juga dirasakan oleh banyak perempuan kulit hitam yang membuat hari ini menjadi mungkin."

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)