7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Senin, 22 Juli 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
“Banyak orang tidak berpikir dia memiliki disiplin dan fokus untuk naik ke posisi di Gedung Putih begitu cepat… meskipun orang tahu dia memiliki ambisi dan potensi bintang. Selalu jelas bahwa dia memiliki bakat yang luar biasa,” Duran dikatakan.

3. Wapres yang Mencoba Melepaskan Diri dari Bayang-bayang Presiden

Harris fokus pada beberapa inisiatif penting selama menjabat di Gedung Putih dan dia berperan penting dalam beberapa pencapaian pemerintahan Biden yang paling dipuji.

Dia meluncurkan tur nasional “Berjuang untuk Kebebasan Reproduksi” yang mengadvokasi perempuan untuk memiliki hak membuat keputusan tentang tubuh mereka. Dia menyoroti kerugian yang disebabkan oleh larangan aborsi dan meminta Kongres untuk memulihkan perlindungan Roe v Wade setelah hakim Mahkamah Agung yang konservatif membatalkan hak konstitusional atas aborsi pada tahun 2022.

Harris mencetak rekor baru untuk perolehan suara terbanyak yang diperoleh wakil presiden dalam sejarah Senat. Suaranya membantu meloloskan Undang-Undang Pengurangan Inflasi dan Rencana Penyelamatan Amerika, yang menyediakan dana bantuan Covid termasuk pembayaran stimulus.

Pemungutan suaranya juga mengukuhkan Hakim Ketanji Brown Jackson ke Mahkamah Agung.

Meskipun ia condong ke kiri pada isu-isu seperti pernikahan sesama jenis dan hukuman mati, ia berulang kali menghadapi serangan karena dianggap tidak cukup progresif di mata sebagian pemilih Partai Demokrat. “Kamala adalah seorang polisi” adalah ungkapan umum dalam kampanye tahun 2020.

Biden juga meminta Harris untuk memimpin upaya mengatasi akar penyebab migrasi ketika jumlah imigran yang melarikan diri ke perbatasan AS-Meksiko mencapai rekor tertinggi, sebuah masalah yang oleh para penentangnya disebut sebagai masalah yang belum banyak kemajuan yang dicapai Harris.

Dia menerima reaksi keras dari Partai Republik dan beberapa Demokrat karena memerlukan waktu enam bulan untuk merencanakan perjalanan ke perbatasan setelah menjabat.

Namun dalam beberapa pekan terakhir, ketika spekulasi mengenai kemampuan Biden untuk menang pada pemilu November terus berkembang, ia mendapatkan dukungan baru.

4. Masih Terikat dengan Akar Budaya India dan Jamaika

7 Identitas Kamala Harris, Salah Satunya Ibu Tiri dan Istri yang Hidup di Keluarga Yahudi

Foto/EPA

Lahir di Oakland, California, dari dua orang tua imigran - ibu kelahiran India dan ayah kelahiran Jamaika - orang tuanya bercerai ketika dia berusia lima tahun dan dia dibesarkan oleh ibu tunggal Hindu, Shyamala Gopalan Harris, seorang peneliti kanker dan aktivis hak-hak sipil.

Dia tumbuh dengan terikat dengan warisan India, bergabung dengan ibunya dalam kunjungan ke India, namun Harris mengatakan bahwa ibunya mengadopsi budaya kulit hitam Oakland, memasukkan kedua putrinya – Kamala dan adik perempuannya Maya – ke dalamnya.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)