Ini Penyebab Joe Biden Mundur dari Pilpres AS

Senin, 22 Juli 2024 - 08:47 WIB
loading...
A A A
Untuk sesaat, Biden tampaknya telah meredam perbedaan pendapat. Kemudian sekutu lamanya, Nancy Pelosi, memberikan momentum segar pada upaya Biden.

“Terserah Presiden untuk memutuskan apakah dia akan mencalonkan diri. Kami semua mendorong dia untuk mengambil keputusan itu, karena waktunya semakin singkat,” kata mantan Ketua DPR berusia 84 tahun itu tentang Presidennya yang berusia 81 tahun/

Ketika Partai Demokrat tersebut resah, serangkaian penampilan yang dirancang untuk menunjukkan kekuatan Biden tidak mampu meredakan keraguan.

Jajak pendapat menunjukkan dia tertinggal dari Trump di negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran pilpres.

Para donor terkemuka mulai meninggalkannya atau mengkalibrasi ulang investasi mereka.

Diskusi tentang penurunan kognitifnya mendominasi berita. Stan Greenberg, yang merupakan lembaga jajak pendapat pada masa pemerintahan Bill Clinton dan sebelumnya memuji peluang Biden untuk terpilih kembali, berulang kali mengajukan petisi kepada Gedung Putih untuk menanggapi risiko yang dihadapinya dengan lebih serius.

Para ahli strategi partai lainnya juga merasa khawatir bahwa kampanye tersebut mengabaikan situasi krisis baik bagi Presiden maupun para kandidat yang tidak mendapat suara di seluruh negeri, yang kekayaannya bergantung pada presiden tersebut.

Negara bagian yang sangat demokratis tiba-tiba berubah menjadi ungu.

Keuntungan semakin dinikmati Donald Trump ketika dia ditembak sniper saat kampane di Butler, Pennsylvania, pada 13 Juli. Upaya pembunuhan itu, membuat popularitas Trump melesat.

Kemudian, selama kampanye di Nevada, Biden didiagnosis mengidap Covid-19, dan kembali ke rumah pantainya di Rehoboth untuk memulihkan diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)