Pasukan Israel Perintahkan Semua Orang Meninggalkan Kota Gaza

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:30 WIB
loading...
A A A
Pada tahap awal invasi genosida ke Gaza, Israel memerintahkan warga Palestina untuk mengungsi dari bagian utara wilayah tersebut.

Ketika IDF memperluas serangannya, militer Zionis juga menginstruksikan orang-orang untuk meninggalkan wilayah tertentu di selatan, termasuk Khan Younis bagian timur dan Rafah, kota dekat perbatasan Mesir yang telah menjadi kamp pengungsi raksasa.

IDF mengatakan pihaknya melanjutkan “aktivitas operasional berbasis intelijen yang ditargetkan” di Rafah dan tempat lain.

Tentara kolonial Israel telah berulang kali menyatakan mereka akan memenuhi misinya untuk menghancurkan Hamas dan kelompok-kelompok Islam yang bersekutu di Gaza dan membebaskan sisa sandera Israel.

Berbicara di Knesset pada Rabu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan tindakan IDF telah “menyebabkan pemusnahan lebih dari 14.000 pejuang dan runtuhnya kerangka militer Hamas.”

Faktanya, militer Israel telah membunuh lebih dari 38.000 warga Palestina di Jalur Gaza. Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anaknya.

Amerika Serikat menjadi pemasok senjata utama yang digunakan Israel untuk membantai warga Palestina di Gaza.

(sya)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)