5 Hal yang Dilakukan Liga Arab selama Konflik Israel - Palestina

Rabu, 10 Juli 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Pernyataan Liga Arab juga menegaskan kembali seruan lama untuk solusi dua negara di sepanjang perbatasan Israel sebelum perang tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina.

Liga Arab juga menyerukan “semua faksi Palestina untuk bergabung di bawah payung Organisasi Pembebasan Palestina (PLO),” yang didominasi oleh saingan politik Hamas, Fatah.

Liga Arab mengatakan mereka menganggap PLO sebagai “satu-satunya perwakilan sah rakyat Palestina”.

4. Meminta Dunia Internasional Mendukung Palestina

5 Hal yang Dilakukan Liga Arab selama Konflik Israel - Palestina

Foto/AP

Liga Arab menyerukan dukungan terhadap perjuangan sah Palestina melawan pendudukan Israel, dan hak mereka atas negara merdeka.

Mereka mengutuk kejahatan Israel yang terus berlanjut terhadap rakyat Palestina.

Loga juga mendesak Dewan Keamanan PBB untuk tidak gagal dalam tanggung jawabnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional, dan mengambil keputusan yang mengikat untuk menghentikan kejahatan Israel yang sistematis dan meluas terhadap rakyat Palestina, yang membahayakan perdamaian dan keamanan regional dan global.

Delegasi Arab meminta AS dan negara-negara yang mendukung agresi Israel terhadap Palestina untuk menegakkan posisi yang konsisten dengan hukum internasional dan hukum humaniter internasional.

5. Mendukung Perjuangan Tuntutan Genosida yang Dilakukan Israel di Mahkamah Internasional

5 Hal yang Dilakukan Liga Arab selama Konflik Israel - Palestina

Foto/AP

Dewan tersebut memuji upaya yang dilakukan Afrika Selatan dalam kasusnya melawan Israel di Mahkamah Internasional, dan memberikan apresiasi kepada negara-negara pendukung lainnya.

Mereka mengutuk serangan berulang-ulang Israel di wilayah Lebanon dan Suriah, yang terbaru menargetkan lingkungan perumahan di Damaskus pada hari Sabtu.

Dewan tersebut menekankan bahwa satu-satunya cara untuk mencapai keamanan, stabilitas, dan perdamaian di kawasan adalah agar rakyat Palestina memperoleh kebebasan dan kemerdekaan dengan mengakhiri pendudukan Israel.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)