Jet Tempur MiG-29 Ukraina Hancur Diterjang Rudal Iskander Rusia, Ini Videonya

Kamis, 04 Juli 2024 - 18:56 WIB
loading...
A A A
"Terjadi serangan. Memang ada kerugian, tapi sama sekali tidak seperti yang diklaim musuh," kata Yuriy Ignat, mantan juru bicara Angkatan Udara Ukraina, di Facebook.

“Angkatan Udara melakukan segala cara untuk melawan musuh, menyesatkan musuh, termasuk melalui maket dan cara lainnya,” imbuh Ignat.

Situs analisis pertahanan Belanda, Oryx, secara visual mengonfirmasi bahwa 107 pesawat Rusia telah hancur dan 12 rusak sejak dimulainya perang di Ukraina.

Oryx juga secara visual mengonfirmasi bahwa 90 pesawat Ukraina telah hancur sejak awal perang, dengan tiga rusak dan satu direbut.

Militer Kyiv mengatakan dalam pembaruan pada hari Kamis bahwa Moskow sejauh ini telah kehilangan 360 pesawat dalam perang tersebut.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, yang mencatat jumlah harian kerugian pasukan dan peralatan Rusia, menambahkan bahwa Rusia telah kehilangan total 547.470 tentara.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam pembaruan pada hari Senin bahwa pasukannya sejauh ini telah menghancurkan 625 pesawat Ukraina dalam perang tersebut.

Klaim dari kedua pihak belum bisa diverifikasi secara independen, karena Rusia dan Ukraina jarang berbagi informasi mengenai jumlah korban atau kerugian peralatan yang mereka derita dalam perang tersebut.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)