6 Kandidat Pengganti Joe Biden karena Dinilai Tua dan Lemah sebagai Capres untuk Melawan Donald Trump

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:14 WIB
loading...
A A A
Melansir BBC, kontrol politik tersebut memungkinkannya untuk memberlakukan sejumlah kebijakan progresif termasuk melindungi akses aborsi di Michigan dan penerapan langkah-langkah keamanan senjata.

3. Gubernur California Gavin Newsom

Gubernur California Gavin Newsom adalah salah satu pengganti paling sengit di Pemerintahan Biden. Dia sering muncul di jaringan berita kabel memuji Biden.

Namun Newsom mempunyai ambisi politiknya sendiri.

Ia sering dicantumkan sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2028, namun banyak pakar dari Partai Demokrat mengatakan ia akan menjadi kandidat yang menarik untuk Biden.

Melansir BBC, Newsom meningkatkan profil nasionalnya dalam beberapa tahun terakhir dengan menjadi pembawa pesan utama partai di media konservatif, dan melalui debat melawan Gubernur Florida Ron DeSantis tahun lalu.


4. Menteri Transportasi Pete Buttigieg

Bukan rahasia lagi kalau Menteri Perhubungan Pete Buttigieg punya cita-cita presiden.

Dia mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020 dan sering disebut-sebut sebagai salah satu komunikator terbaik di Pemerintahan Biden.

Buttigieg telah menangani sejumlah krisis publik selama menjabat sebagai Menteri Transportasi.

Dia membantu mengawasi tanggapan pemerintah terhadap tergelincirnya kereta api di Palestina Timur, runtuhnya Jembatan Baltimore, dan krisis penjadwalan Southwest Airlines pada tahun 2022.

5. Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro

Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro telah melihat tingkat dukungan yang tinggi sejak ia terpilih pada tahun 2022, sementara Trump hanya memperoleh sedikit dukungan pada tahun 2016.

Gubernur yang sebelumnya menjabat Jaksa Agung negara bagian ini telah bekerja lintas partai selama masa jabatannya.

Dia menjadi berita utama nasional tahun lalu setelah dengan cepat membangun kembali jembatan yang runtuh di jalan raya penting Philadelphia – sebuah kemenangan politik besar bagi gubernur pada periode pertama.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)
pixels