Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam

Jum'at, 05 Juli 2024 - 19:45 WIB
loading...
Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam
Presiden AS Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) dan kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden secara terbuka mengakui bahwa dia "mengacau" selama debatnya dengan saingannya dari Partai Republik Donald Trump.

Meski demikian, Biden mengatakan kepada The Earl Ingram Show bahwa dia akan "bangkit kembali," menolak segala niatan untuk keluar dari pemilu presiden.

"Saya mengalami malam yang buruk.... Dan faktanya adalah, Anda tahu, saya mengacau," ujar Biden, setelah para pembantunya menghabiskan waktu sepekan dengan berbagai alasan, mulai dari dugaan kelebihan persiapan, hingga flu ringan dan jet lag dari perjalanan 12 hari sebelum debat.



Selama wawancara terpisah dengan WURD Philadelphia, pemimpin AS yang rawan melakukan kesalahan itu berjuang menemukan frasa yang tepat saat tampaknya mencoba merujuk pada Wakil Presiden Kamala Harris dan mengingat waktunya di pemerintahan Presiden Barack Obama.

"Ngomong-ngomong, saya bangga menjadi, seperti yang saya katakan, wakil presiden pertama, wanita kulit hitam pertama... yang bertugas dengan presiden kulit hitam. Bangga terlibat dengan wanita kulit hitam pertama di Mahkamah Agung. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan karena... lihat, kita adalah Amerika Serikat,” ujar Biden.

Presiden AS itu juga menyampaikan pidato empat menit di Gedung Putih, memfokuskan pidatonya pada kunjungannya bulan lalu ke Normandia, untuk memperingati ulang tahun ke-80 D-Day, tetapi tampaknya keluar dari naskah dan kehilangan alur pikirannya beberapa kali, dan pada satu titik bahkan menyebut saingannya Trump sebagai "kolega."

"Dan omong-omong, Anda tahu saya berada di pemakaman Perang Dunia I di Prancis, dan.... salah satu kolega kita, mantan presiden, tidak ingin pergi dan berada di sana... Saya mungkin seharusnya tidak mengatakannya," ujar Biden sebelum tiba-tiba memotong cerita, dan melanjutkan pidatonya yang telah disiapkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)
pixels