Trump Akan Paksa Ukraina Akhiri Perang dengan Rusia, Berikut 5 Alasannya

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
"Kami mengatakan kepada Ukraina, 'Anda harus datang ke meja perundingan, dan jika Anda tidak datang ke meja perundingan, dukungan dari Amerika Serikat akan berkurang,'" katanya. "Dan Anda memberi tahu Putin, 'Dia harus datang ke meja perundingan dan jika Anda tidak datang ke meja perundingan, maka kami akan memberikan semua yang dibutuhkan Ukraina untuk membunuh Anda di lapangan.'"

Menurut makalah penelitian mereka, Moskow juga akan dibujuk untuk ikut berunding dengan janji penundaan keanggotaan NATO di Ukraina untuk jangka waktu yang lama.

Rusia menginvasi negara tetangganya, Ukraina pada bulan Februari 2022. Hingga beberapa kemajuan yang dicapai Rusia dalam beberapa bulan terakhir, garis depan hampir tidak bergerak sejak akhir tahun itu, meskipun puluhan ribu orang tewas di kedua belah pihak dalam perang parit yang tiada henti, pertempuran paling berdarah di Eropa sejak Dunia Perang Kedua.

Fleitz mengatakan Ukraina tidak perlu secara resmi menyerahkan wilayahnya kepada Rusia berdasarkan rencana mereka. Namun, katanya, Ukraina tidak mungkin mendapatkan kembali kendali efektif atas seluruh wilayahnya dalam waktu dekat.

“Kekhawatiran kami adalah hal ini akan menjadi perang gesekan yang akan membunuh seluruh generasi pemuda,” katanya. Perdamaian abadi di Ukraina memerlukan jaminan keamanan tambahan bagi Ukraina. Fleitz menambahkan bahwa "mempersenjatai Ukraina sepenuhnya" kemungkinan besar merupakan elemen kunci dari hal tersebut.

“Presiden Trump telah berulang kali menyatakan bahwa prioritas utama pada masa jabatan keduanya adalah segera menegosiasikan diakhirinya perang Rusia-Ukraina,” kata juru bicara Trump, Cheung.

Juru bicara kampanye Biden, James Singer, mengatakan Trump tidak tertarik untuk menentang Putin atau membela demokrasi.

4. Enggan Memberikan Bantuan Militer

Trump Akan Paksa Ukraina Akhiri Perang dengan Rusia, Berikut 5 Alasannya

Foto/AP

Beberapa anggota Partai Republik akan enggan membayar lebih banyak sumber daya ke Ukraina berdasarkan rencana tersebut. AS telah menghabiskan lebih dari USD70 miliar untuk bantuan militer bagi Ukraina sejak invasi Moskow.

“Apa yang ingin dilakukan (pendukung Trump) adalah mengurangi bantuan, atau bahkan mematikan kerannya,” kata Charles Kupchan, peneliti senior di Dewan Hubungan Luar Negeri.

Putin mengatakan bulan ini bahwa perang bisa berakhir jika Ukraina setuju untuk membatalkan ambisinya untuk bergabung dengan NATO dan menyerahkan empat provinsi di timur dan selatan yang diklaim oleh Rusia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)
pixels