Mengapa Paus Fransiskus Mengundang Komedian ke Vatikan?

Sabtu, 15 Juni 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Conan O’Brien berkata setelahnya: “Kami semua saling memandang dan berpikir ‘ada yang tidak beres’. Kami berada di ruang yang sangat indah di Vatikan dan karena alasan tertentu mereka membiarkan komedian masuk, hal ini selalu merupakan sebuah kesalahan.”

Paus Fransiskus menjadi tuan rumah bagi para komedian tersebut saat para pemimpin negara-negara maju yang demokratis dalam Kelompok Tujuh (G7) berkumpul untuk menghadiri pertemuan puncak selama tiga hari di Italia selatan, di mana mereka menghadapi masalah-masalah global yang pelik termasuk bagaimana terus mendukung Ukraina setelah invasi Rusia selama dua setengah tahun. .

Paus diperkirakan akan menjadi pemimpin gereja Katolik pertama yang berpartisipasi dalam KTT G7 pada Jumat malam, ketika ia dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam sesi yang didedikasikan untuk AI. Presiden AS Joe Biden, seorang Katolik yang memiliki hubungan hangat dengan Paus Fransiskus, termasuk di antara para pemimpin yang diperkirakan akan hadir pada pertemuan tersebut.

Mendekatkan Diri dengan Budaya Kontemporer

Pertemuan Paus Fransiskus pada hari Jumat dengan “seniman dari dunia humor” adalah bagian dari upaya terbarunya untuk terlibat dengan budaya kontemporer, dan Vatikan menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa pertemuan tersebut menggarisbawahi bagaimana “seni komedi dapat berkontribusi pada dunia yang lebih berempati dan mendukung.”

Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan bersejarahnya ke Venice Biennale dan pertemuannya tahun lalu dengan para seniman dan sutradara di Vatikan. Pertemuan tersebut juga terjadi ketika Paus menghadapi tanda tanya atas penjangkauannya terhadap umat Katolik LGBTQ+ setelah dilaporkan menggunakan hinaan homofobik pada pertemuan pribadi.

Anggota kontingen AS lainnya termasuk Tig Notaro, Jim Gaffigan, dan beberapa umat Katolik di antaranya: baik Gaffigan maupun Colbert diidentifikasi sebagai umat Katolik, sedangkan Fallon dan O’Brien sama-sama dibesarkan di Gereja Katolik.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)