Trump: Pasukan Rusia Harus Keluar dari Venezuela

Rabu, 27 Maret 2019 - 23:31 WIB
Trump: Pasukan Rusia Harus Keluar dari Venezuela
Trump: Pasukan Rusia Harus Keluar dari Venezuela
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump meminta Rusia untuk menarik pasukannya dari Venezuela. Ia pun memperingatkan bahwa semua opsi terbuka untuk mewujudkannya.

"Rusia harus keluar," kata Trump kepada wartawan di Oval Office, di mana ia bertemu dengan Fabiana Rosales, istri pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido.

Dua pesawat angkatan udara Rusia mendarat di luar Caracas pada hari Sabtu membawa hampir 100 tentara Rusia. Pemerintah AS meyakini pasukan tersebut termasuk pasukan khusus dan personel keamanan siber.

Baca Juga: Bawa Tentara, Dua Pesawat Rusia Mendarat di Venezuela

Ditanya bagaimana Trump akan membuat pasukan Rusia pergi, Trump berkata: "Kita akan lihat. Semua opsi terbuka," cetusnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (27/3/2019)

Trump dan Wakil Presiden Mike Pence bertemu dengan Rosales untuk menyatakan dukungannya kepada suaminya, yang menyatakan berdasarkan konstitusi dapat menjadi presiden sementara pada Januari lalu dan mengatakan terpilihnya kembali Presiden Nicolas Maduro tidak sah.

"Amerika Serikat memandang kedatangan pesawat militer Rusia akhir pekan ini sebagai provokasi yang tidak disukai," kata Pence kepada wartawan.

"Kami menyerukan Rusia hari ini untuk menghentikan semua dukungan kepada rezim Maduro dan berdiri bersama Juan Guaido serta berdiri dengan negara-negara di belahan bumi ini dan di seluruh dunia hingga kebebasan dipulihkan," tukas Pence.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4806 seconds (0.1#10.140)