Yakinkan Donatur Yahudi, Trump Berjanji Akan Hancurkan Demonstrasi Pro-Palestina di Kampus jika Menang Pemilu

Selasa, 28 Mei 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Dalam pernyataan lebih lanjut kepada para donor, Trump jelas-jelas membalikkan serangan Israel di Gaza setelah berbulan-bulan mengelak dengan mengatakan bahwa ia mendukung hak negara tersebut untuk melanjutkan “perang melawan teror”.

Dia sebelumnya mengatakan Israel “kalah dalam perang PR” dengan tindakannya di Gaza. Lebih dari 36.000 warga Palestina sejauh ini telah terbunuh dalam operasi yang awalnya diluncurkan sebagai pembalasan atas serangan mematikan yang dilakukan Hamas pada Oktober lalu, yang mengakibatkan sekitar 1.200 warga Israel dibunuh dan 253 lainnya disandera.

Berbicara kepada surat kabar Israel Hayom yang memiliki sirkulasi massal pada bulan Maret, Trump berkata: “Anda harus menyelesaikan perang Anda… Anda harus menyelesaikannya.” Dia juga mengatakan Israel harus “kembali ke perdamaian dan berhenti membunuh orang”.

Dalam pertemuan donornya – yang menurutnya dihadiri oleh “98% teman Yahudi saya” – Trump dilaporkan tidak menyebutkan nama Benjamin Netanyahu, perdana menteri Israel, yang dia benci karena mengakui kemenangan Biden dalam pemilu 2020 dan belum berbicara. sejak itu.

Namun dia membanggakan kebijakannya terhadap Israel, yaitu keputusan untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem dan pengakuan atas aneksasi Israel atas Dataran Tinggi Golan, yang diambil Israel dari Suriah dalam perang enam hari tahun 1967.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)
pixels