Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 18:18 WIB
loading...
A A A
Lara Trump mengatakan staf partai dan kampanye “semuanya adalah bagian dari pengorganisasian permainan lapangan, bekerja sehari-hari.”

Tampaknya dia telah membantu membalikkan operasi penggalangan dana yang dilakukan komite. Partai Republik mengatakan dia adalah pembicara yang dicari dalam rangkaian penggalangan dana dan telah membantu menggairahkan para donor.


Menjadi Aset Terpenting

Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Foto/AP

Whatley, ketua RNC, mengatakan kepada AP bahwa Lara Trump adalah salah satu “aset terpenting” partainya.

“Teman saya Lara memiliki kemampuan untuk menggalang dana, menginspirasi masyarakat akar rumput, dan menyampaikan pesan dengan sangat efektif,” katanya.

Mengumpulkan Banyak Dana untuk Pemilu

Siapa Lara Trump? Menantu Donald Trump yang Mengendalikan Partai Republik untuk Kesuksesan Pemilu 2024

Foto/AP

RNC menghasilkan USD76 juta pada bulan April dan USD65,6 juta pada bulan Maret – naik dari hanya USD10,6 juta pada bulan Februari. Peningkatan ini juga mencerminkan perubahan batas donasi setelah Trump, pada bulan Maret, menjadi calon dari partai tersebut. Komite Nasional Demokrat mengumpulkan dana yang jauh lebih sedikit pada bulan April, yaitu USD51 juta, turun dari USD72 juta pada bulan Maret.

Kemampuan RNC untuk menyalurkan dana ke dalam pemilu terbukti penting bagi peluang Trump karena ia membutuhkan uang. Mantan presiden tersebut menghadapi lusinan tuntutan pidana federal dan negara bagian atas dugaan upayanya untuk membatalkan pemilu 2020 dan penyimpanan dokumen rahasia. Dia saat ini diadili di New York, dengan tuduhan melakukan pembayaran uang tutup mulut untuk mengubur tuduhan perselingkuhan. Komite aksi politiknya, Save America, kampanye presiden dan organisasi penggalangan dana lainnya telah menghabiskan setidaknya USD76,7 juta untuk biaya hukum selama dua tahun terakhir.

Tombol donasi di halaman web RNC dialihkan ke situs kampanye Trump, di mana 90% dari setiap donasi disalurkan untuk upaya pemilihannya kembali dan 10% sisanya disalurkan ke urusan komite lainnya.

RNC adalah “lembaga penggalangan dana yang sangat besar,” kata Seth Masket, seorang profesor ilmu politik di Universitas Denver. “Dia berusaha mendapatkan donor untuk membantu menutupi biaya hukumnya, membayar pengacaranya, membayar sebagian denda yang harus dia bayar.”

Tim kampanye Trump mengatakan uang yang disumbangkan ke RNC tidak akan digunakan untuk pembelaan hukum Trump.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)
pixels