Debat Perdana Capres AS Biden vs Trump Digelar 27 Juni, Tanpa Alat Peraga dan Mikrofon Diredam

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:16 WIB
loading...
Debat Perdana Capres AS Biden vs Trump Digelar 27 Juni, Tanpa Alat Peraga dan Mikrofon Diredam
Debat perdana capres AS antara Joe Biden dengan Donald Trump akan digelar 27 Juni 2024. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Debat calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) yang pertama antara petahana Joe Biden dan saingannya dari Partai Republik; Donald Trump, akan digelar pada 27 Juni 2024.

Menurut laporan CNN, debat tersebut akan mencakup dua jeda iklan, tidak ada alat peraga dan mikrofon diredam kecuali jika waktunya capres berhak untuk berbicara.

Pada bulan Mei, para kandidat sepakat untuk berhadapan dalam dua debat termasuk satu debat bulan ini yang akan dimoderatori oleh pembawa acara CNN Jake Tapper dan Dana Bash di Atlanta, sedangkan debat lainnya pada 10 September akan dipandu oleh ABC.



CNN mengatakan pada hari Sabtu (15/6/2024) bahwa kedua kandidat akan tampil di podium selama debat 90 menit. Posisi podium akan ditentukan dengan pelemparan koin dan kandidat akan diberikan pena, kertas, dan sebotol air tetapi tidak dapat menggunakan alat peraga.

Mikrofon, lanjut CNN, akan dibisukan selama debat kecuali kandidat yang mendapat giliran akan berbicara.

CNN, sebuah divisi dari Warner Bros Discovery, mengatakan; “Para moderator akan menggunakan semua alat yang mereka miliki untuk menentukan waktu dan memastikan diskusi yang beradab."

Selama dua jeda iklan, staf kampanye tidak boleh berinteraksi dengan kandidatnya, dan tidak akan ada penonton di studio.

CNN mengatakan kandidat yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi harus muncul dalam jumlah surat suara negara bagian yang cukup untuk mencapai ambang batas 270 suara electoral college yang diperlukan untuk menang dan menerima setidaknya 15% dalam empat jajak pendapat nasional yang terpisah.

Menurut CNN, bukan tidak mungkin bahwa Robert F. Kennedy Jr yang mencalonkan diri sebagai kandidat independen dapat memenuhi syarat, dengan mengatakan bahwa dia telah memperoleh setidaknya 15% dalam tiga jajak pendapat yang memenuhi syarat hingga saat ini dan telah memenuhi syarat untuk pemungutan suara di enam negara bagian, membuat dia memenuhi syarat untuk 89 suara electoral college.

Perdebatan, yang akan menarik puluhan juta penonton siaran langsung televisi AS, penuh dengan risiko bagi kedua kandidat, yang menghadapi persaingan ketat.

Biden memiliki tiga topik debat yang disukai, menurut memo kampanye yang dilihat oleh Reuters: hak aborsi, keadaan demokrasi, dan ekonomi.

Trump menolak berdebat dengan para pesaingnya dalam pemilihan nominasi Partai Republik. Timnya menunjuk pada imigrasi, keselamatan publik dan inflasi sebagai isu-isu utama menjelang perdebatan tersebut.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0771 seconds (0.1#10.140)
pixels