Serangan ke Pangkalan Militer Israel Disiarkan Langsung oleh Drone Hizbullah

Minggu, 23 Juni 2024 - 20:20 WIB
loading...
Serangan ke Pangkalan Militer Israel Disiarkan Langsung oleh Drone Hizbullah
Hizbullah kerap melancarkan serangan ke pangkalan militer Israel. Foto/AP
A A A
BEIRUT - Hizbullah mengklaim telah melancarkan serangan udara di situs militer dekat perbatasan, membunuh dan melukai tentara Israel.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka menargetkan Batalyon Sahel Israel di barak Beit Hilal, dan melakukan serangan langsung. Belum ada komentar langsung dari militer Israel.

Melansir Al Jazeera, pengumuman itu muncul beberapa jam setelah Hizbullah merilis video baru yang dimaksudkan untuk menampilkan situs-situs sensitif Israel beserta koordinatnya, di tengah meningkatnya kekhawatiran akan perang habis-habisan antara kedua belah pihak.

Video tersebut dilengkapi dengan pidato pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, yang mengatakan, “Jika perang diberlakukan di Lebanon, perlawanan akan berperang tanpa batasan atau aturan.”

Video drone Hizbullah yang menunjukkan situs-situs Israel juga merupakan peringatan. Video ini berjudul “Kepada siapa yang berkepentingan”.



Ini menunjukkan berbagai lokasi – lokasi yang tepat. Rupanya, kompleks tersebut termasuk kompleks HaKirya, yang berisi Kementerian Keamanan Israel dan komando militer.

Video tersebut memiliki sesuatu yang tidak dimiliki video lain: infrastruktur penting, seperti reservoir minyak, stasiun listrik, pangkalan satelit, dan koordinat maritim untuk tiga lokasi ekstraksi gas.

Video itu muncul beberapa hari setelah rekaman drone dari Hizbullah menunjukkan penyusupan ke wilayah udara Israel di atas kota pelabuhan Haifa.

Ketika ada pembicaraan mengenai eskalasi, ini sekali lagi merupakan peringatan dari Hizbullah kepada Israel bahwa mereka dapat menyusup ke wilayah udaranya dan dapat menyoroti lokasi-lokasi penting yang dapat menjadi sasaran jika terjadi perang habis-habisan.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0752 seconds (0.1#10.140)
pixels