Deretan Pemimpin Dunia yang Mengalami Kecelakaan Penerbangan, Hanya Sedikit Selamat

Kamis, 23 Mei 2024 - 11:04 WIB
loading...
A A A

5 Februari 2024

Helikopter Robinson R-66 yang membawa mantan Presiden Chile Sebastian Pinera dan rombongan jatuh di Danau Ranco di Los Rios.

Helikopter tersebut jatuh sesaat setelah lepas landas akibat hujan lebat dan kabut tebal. Tiga orang berhasil terjun ke danau dan sampai ke tepian Pinera tewas karena tidak bisa melepas sabuk pengamannya.

19 Mei 2024

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan rombongan, termasuk Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian, tewas setelah helikopter yang membawa mereka jatuh di provinsi Azerbaijan Timur, Iran.

Kepala Negara yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat atau Helikopter

11 April 1955

Perdana Menteri China Zhou Enlai selamat dari upaya pembunuhan di pesawat Air India yang disewanya untuk ke Indonesia.

Zhou, yang mengubah rencana perjalanannya pada menit-menit terakhir setelah pemberitahuan, tidak naik ke pesawat. Pesawat itu jatuh di Laut China Selatan setelah sebuah bom meledak. Sebelas penumpang tewas dan tiga selamat.

17 Februari 1959

Adnan Menderes, perdana menteri kesembilan TĂĽrki, berada 4,5 kilometer dari Bandara Gatwick di London, tempat dia pergi untuk menandatangani perjanjian tentang Siprus antara TĂĽrki, Inggris, dan Yunani. Dia selamat ketika pesawatnya jatuh.

Dalam kecelakaan tersebut, 14 orang, termasuk Direktur Jenderal Anadolu Serif Arzik, kehilangan nyawa dan tujuh orang, termasuk awak dan penumpang, luka-luka.

9 Februari 1977

Mantan Ratu Yordania A Alia Toukan tewas dalam kecelakaan helikopter di kota Tafila. Suami Toukan, Raja Hussein bin Talal, selamat dari kecelakaan tersebut.

Menteri Kesehatan Yordania saat itu, Mohammed al-Beshir, kehilangan nyawanya dalam kecelakaan yang terjadi akibat hujan badai yang dahsyat tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)