Polisi Malaysia Buru Satu Terduga Pelaku Pemutilasi WNI

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:41 WIB
Polisi Malaysia Buru Satu Terduga Pelaku Pemutilasi WNI
Polisi Malaysia Buru Satu Terduga Pelaku Pemutilasi WNI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia , Arrmanatha Nassir mengatakan polisi Malaysia masih mencari satu orang warga negara asing (WNA) yang diduga terlibat dalam kasus mutilasi dua orang warga negara Indonesia ( WNI ).

"Proses investigasi mengenai pelaku masih terus berlangsung dan sampai saat ini mereka (polisi Malaysia) masih mencari satu lagi WNA yang ingin mereka periksa," kata Arrmanatha, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sementara itu, ketika ditanya kapan jenazah kedua WNI itu dapat dipulangkan ke tanah air, Arrmanatha kembali mengatakan bahwa pemulangan kedua jenazah dapat dilakukan setelah polisi Malaysia merampungkan tes DNA terhadap kedua jenazah.

"Pihak kepolisian Malaysia belum mengkonfirmasi identitasnya melalui tes DNA. Saat ini hasil tes DNA-nya belum keluar dan pihak kepolisian Malaysia mengatakan potongan jenazah tersebut akan dikembalikan ke keluarganya setelah mereka berhasil mengkonfirmasi identitasnya melalui tes DNA tersebut," terangnya.

"Sampai saat ini, kita masih menunggu hasil tes DNA oleh kepolisian Malaysia. Kita terus berkomunikasi agar hasilnya dapat segera dikeluarkan, sehingga apabila sudah terkonfirmasi itu adalah WNI, keluarga dapat menyelesaikan urusannya," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)