Menlu Venezuela Benarkan Pertemuan Rahasia dengan Utusan AS

Minggu, 17 Februari 2019 - 14:05 WIB
Menlu Venezuela Benarkan Pertemuan Rahasia dengan Utusan AS
Menlu Venezuela Benarkan Pertemuan Rahasia dengan Utusan AS
A A A
CARACAS - Menteri Luar Negeri Venezuela , Jorge Arreaza, mengkonfirmasi pertemuan rahasianya dengan utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk negara itu Elliott Abrams. Pertemuan rahasia yang terjadi dua kali itu membahas hubungan kedua negara.

"Kami telah mengadakan dua pertemuan yang saya tidak bisa memberikan perincian karena saya harus menghormati kerahasiaannya, tetapi ada pertemuan di mana kami telah saling mendengarkan," kata Arreaza dalam pernyataan yang disiarkan di televisi pemerintah Venezuela.

"Ada saat-saat penuh ketegangan, ada perbedaan besar, tetapi pada saat yang sama ada keprihatinan bersama dan mudah-mudahan kita dapat membangun dialog yang diusulkan oleh Departemen Luar Negeri ini," urai Arreaza menggambarkan jalannya pertemuan seperti dilansir dari Xinhua, Minggu (17/2/2019).

Arreaza juga menyebutkan kemungkinan pembentukan kantor kepentingan di AS dan lainnya di Venezuela setelah pecahnya hubungan bilateral sebagai bagian dari pembicaraan.

Tanpa memberikan rincian lebih lanjut, Arreaza mengatakan Presiden Nicolas Maduro mengetahui setiap detail dari pertemuan yang telah terjadi.

Soal pertemuan rahasia ini pertama kali diungkap oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro beberapa hari lalu. Ia bahkan menawarkan utusan khusus AS untuk mengunjungi Venezuela.

"Jika dia ingin bertemu, katakan saja padaku kapan, di mana dan bagaimana dan aku akan berada di sana," kata Maduro.

Baca Juga: Diam-diam Bertemu, Maduro Undang Utusan AS Kunjungi Venezuela
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)