Jet Tempur Koalisi AS Bombardir Posisi Tentara Suriah

Senin, 04 Februari 2019 - 14:36 WIB
Jet Tempur Koalisi AS Bombardir Posisi Tentara Suriah
Jet Tempur Koalisi AS Bombardir Posisi Tentara Suriah
A A A
DAMASKUS - Pesawat jet tempur koalisi yang dipimpin Amerika Serikat (AS) membombardir posisi tentara Suriah dan artilerinya di wilayah timur negara tersebut. Dua tentara rezim Damaskus terluka dan beberapa artileri hancur.

Serangan dilaporkan berlangsung Sabtu malam. Juru bicara koalisi yang dipimpin AS Kolonel Sean Ryan mengatakan pasukan koalisi bertindak "membela diri" setelah mendapat serangan dari sisi barat Sungai Eufrat. Ryan mengatakan penyelidikan sedang dilakukan.

Kolonel Ryan mengatakan tidak ada pasukan AS di dekat tempat serangan itu terjadi.

"Pasukan mitra kami ditembaki dan menggunakan hak mereka untuk membela diri. Itu sedang diselidiki, jadi saya tidak bisa berkomentar lebih lanjut saat ini," kata Ryan, kepada Fox News melalui email, Senin (4/2/2019).

Media pemerintah Suriah, SANA, melaporkan jet tempur koalisi AS menghantam posisi tentara Suriah di dekat daerah tempat kelompok Islamic State atau ISIS sedang diperangi.

"Pesawat koalisi AS meluncurkan agresi malam ini terhadap salah satu formasi tentara Arab Suriah yang beroperasi di daerah Albukamal di pedesaan tenggara Deir al-Zor," tulis SANA mengutip sumber militer.

ISIS sekarang hanya memiliki beberapa desa di Suriah, setelah kehilangan sebagian besar wilayahnya selama serangan yang terjadi pada tahun 2017.

Pemerintahan Donald Trump sedang mempertimbangkan rencana untuk menarik 2.000 tentara Amerika Serikat keluar dari Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)