Balas Dendam, Rudal-rudal Iran Serang ISIS di Suriah dan Markas Mossad di Irak

Selasa, 16 Januari 2024 - 07:39 WIB
loading...
Balas Dendam, Rudal-rudal Iran Serang ISIS di Suriah dan Markas Mossad di Irak
Rentetan serangan rudal Iran menghantam basis ISIS di Suriah dan markas mata-mata Mossad di Irak. Foto/Telegram via Russia Today
A A A
TEHERAN - Rudal-rudal Iran telah menghantam target di Suriah dan Irak, yang diklaim sebagai pangkalan ISIS dan markas mata-mata Mossad —badan intelijen Israel.

Serangan yang berlangsung hari Senin itu diluncurkan oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), diklaim sebagai pembalasan atas serangan bom baru-baru ini di Iran.

Pada 3 Januari lalu, dua ledakan menewaskan hampir 100 orang di Kerman ketika para peziarah berkumpul untuk menghormati almarhum Jenderal Qassem Soleimani, komandan Pasukan Quds IRGC yang dibunuh oleh AS pada tahun 2021.



ISIS mengaku bertanggung jawab atas dua ledakan itu.

Bulan lalu, serangan bom bunuh diri lainnya di kota Rask menewaskan 11 polisi Iran. Kelompok Jaish Al-Adl yang berbasis di Pakistan dituduh sebagai pelakunya.

“Menanggapi kejahatan baru-baru ini yang dilakukan kelompok teroris yang secara tidak adil membunuh sekelompok rekan kami yang terkasih di Kerman dan Rask, kami telah mengidentifikasi tempat berkumpulnya para komandan dan elemen ISIS yang terkait dengan operasi teroris baru-baru ini di wilayah Suriah yang diduduki dan menghancurkannya dengan menembakkan sejumlah rudal balistik,” kata IRGC dalam sebuah pernyataan.

"Kami juga menggunakan rudal terhadap salah satu markas spionase utama rezim Zionis (Mossad) di wilayah Kurdistan di Irak," lanjut pernyataan IRGC.

"Serangan ini sebagai respons terhadap kejahatan rezim Zionis yang baru-baru ini membunuh para komandan Korps Garda Revolusi dan Front Perlawanan,” imbuh IRGC, seperti dikutip RT, Selasa (16/1/2024).

“Kami meyakinkan bangsa kita tercinta bahwa operasi ofensif IRGC akan terus berlanjut sampai tetes darah terakhir para martir terbalaskan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)