Ulama Syiah Anti-Iran Berpengaruh Moqtada al-Sadr Kembali Berpolitik, Pengaruh Teheran di Irak Akan Melemah?

Minggu, 12 Mei 2024 - 18:42 WIB
loading...
A A A
Seorang politisi senior Sadr mengatakan bahwa gerakan tersebut mungkin berusaha untuk bersekutu dengan beberapa faksi Syiah yang berkuasa, seperti Perdana Menteri Mohammed Shia al-Sudani yang populer, sambil mengisolasi faksi lain termasuk saingan beratnya Qais Al-Khazaali, pemimpin partai berkuasa yang didukung Iran. kelompok politik dan militer Asaib Ahl al-Haq.

Penasihat Sudani mengatakan dia tetap membuka pilihannya.

“Ada kelompok-kelompok yang sudah lama menjalin hubungan dengan kami dan dapat bersekutu sebelum atau sesudah pemilu. Yang tidak kami terima adalah melakukan kesepakatan dengan milisi yang korup,” kata Sadrist senior.

Di Kota Sadr, basis Sadr yang luas dan telah lama miskin di sisi timur Bagdad, banyak pendukungnya menunggu kepulangannya dengan harapan hal ini dapat menghasilkan lapangan kerja dan jasa.

“Kota ini mendukung Sadr dan saya rasa dia tidak akan melupakan kami setelah semua pengorbanan yang kami lakukan untuknya,” kata Taleb Muhawi, ayah tiga anak berusia 37 tahun yang sedang menunggu kabar tentang pekerjaannya di pemerintahan.

“Dia perlu mengubah keadaan ketika dia kembali.”

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)