Demonstran Pro-Palestina Rebut Gedung Universitas Columbia di AS

Rabu, 01 Mei 2024 - 10:30 WIB
loading...
Demonstran Pro-Palestina Rebut Gedung Universitas Columbia di AS
Ratusan mahasiswa Universitas Columbia membarikade diri mereka di gedung Hamilton untuk memprotes perang genosida Israel di Gaza. Foto/X
A A A
WASHINGTON - Demonstran pro-Palestina menyerbu dan merebut satu gedung akademik di Universitas Columbia di New York, Amerika Serikat (AS).

Ini merupakan eskalasi terbaru dari gerakan protes terhadap perang genosida Israel di Gaza yang terjadi di kampus-kampus AS.



Menurut beberapa video yang diposting online dan laporan media lokal, puluhan pengunjuk rasa berkerumun di luar Hamilton Hall di kampus Columbia Manhattan pada Selasa pagi (30/4/2024).

Mereka kemudian mulai memecahkan jendela dan masuk ke dalam gedung. Aula ini juga pernah ditempati selama protes hak-hak sipil dan anti-perang Vietnam tahun 1968 di universitas tersebut.



Para pengunjuk rasa sejak itu membarikade pintu masuk aula dan mengibarkan bendera Palestina di salah satu jendelanya, serta memasang spanduk yang mengganti nama gedung itu menjadi 'Aula Hind', diambil dari nama Hind Rajab, warga Palestina berusia enam tahun yang terbunuh di Gaza tiga bulan lalu.

Beberapa pengunjuk rasa kemudian membentuk rantai manusia di luar gedung tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)