Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:00 WIB
loading...
Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia
Noosa main beach, Queensland
A A A
Pantai dengan segenap pemandangan di dalamnya tak pernah gagal membangkitkan suasana rileks yang menyenangkan. Bagi pecinta wisata pantai, pantai juga memberi sensasi petualangan mengasyikkan.

Bila Anda yang menggemari pantai, keindahan pantai-pantai di Australia tidak boleh dilewatkan. Karena pantai-pantai di negara benua itu memiliki lanskap yang beragam, mulai dari semak belukar hingga hutan hujan yang akan memberi semua yang Anda inginkan. Anda tinggal memilih atau merasakan semuanya. Belum lagi jenis-jenis pasir dan gugusan terumbu karangnya yang menakjubkan.

Selalu ada kota kecil yang tak jauh dari pantai-pantai di Australia. Kota-kota kecil ini sangat lengkap menyediakan fasilitas yang diperlukan wisatawan, mulai dari akomodasi maupun transportasi, sehingga Anda merasa nyaman saat menikmati liburan.
Bila Anda memulai dari Queensland, mampirlah di Noosa, di Sunshine Coast. Noosa dikelilingi pantai yang memukau, danau, taman nasional, dan kawasan nan hijau Noosa National Park. Sangat tepat untuk bertualang. Mulai dari belajar berselancar atau mencoba papan kayuh berdiri; berlayar di indahnya perairan Laguna Bay; berkayak di Noosa Everglades; ikuti pesiar melihat matahari terbenam, atau berenang bersama paus bungkuk. Untuk Anda yang menginginkan pengalaman lebih santai, Noosa adalah rumah bagi spa harian yang menyenangkan, kursus golf kelas dunia, wisata belanja penuh gaya, dan aneka hidangan lezat.

Noosa berlokasi 90 menit berkendara ke arah utara Brisbane. Bandara terdekat dengan Noosa adalah Sunshine Coast Airport yang melayani banyak penerbangan harian dari sebagian besar kota-kota besar di Australia. Noosa berada sekitar 35 menit berkendara ke arah utara bandara.

Noosa National Park ideal untuk berjalan kaki dengan banyaknya pilihan jalur jalan kaki dari yang mudah hingga sedang. Coastal Track dari Noosa ke Dolphin Point adalah jalur jalan kaki mudah sejauh satu kilometer (0,6 mil). Jika Anda sedang bugar, lanjutkan sejauh empat kilometer (2,5 mil) ke Sunshine Beach. Anda dapat naik bus untuk kembali ke kota jika Anda tidak mau berjalan. Banyak binatang asli, seperti koala, hidup di taman ini dan Anda akan sering melihat penyu laut dan lumba-lumba berenang di sepanjang pesisir pantai. Anda juga bisa memancing di Noosaville, desa tepi pantai yang menyenangkan berpusat di sekitar perairan Noosa River yang berkilauan.

Jika Anda menginginkan anggur yang lezat sambil menyimak musik yang menyenangkan, maka jangan lewatkan festival makanan dan anggur premier Noosa. Noosa Food & Wine Festival menjadi tuan rumah selama lebih dari lima hari, memasak menu brunch di tepi pantai yang luar biasa, makan malam koki selebriti, demonstrasi memasak langsung, dan pesta di bawah langit berbintang. Kunjungi Festival Village untuk menikmati bir yang dibuat dalam skala kecil, koktail yang sudah diakui oleh ahli mixologi, dan dan penampilan koki profesional berdampingan dengan musik langsung dan suasana yang ramai.

Di Victoria Anda akan menjumpai Kota Pesisir Apollo Bay yang terletak di perbukitan The Otways. Tempat ini penuh dengan air terjun, pepohonan pakis, dan sungai berair jernih. Anda yang gemar alam bebas, ini lokasi yang paling recommended. Tak cukup sehari menikmati Apollo Bay yang tak sekadar menawarkan pantai, tapi toko-toko cinderamata, galeri, dan kedai teh serta banyak pilihan kuliner.

Mampirlah di desa Apollo Bay yang indah yang terletak di perbukitan The Otways. Jelajahi perairan laut selatan, pantai dan hutan hujan yang penuh dengan air terjun, pakis, dan aliran air jernih. Di Kota pesisir ini Anda bisa menyelam, berselancar, dan mendayung di perairan pantai yang masih asli. Menikmati matahari terbenam di pantai dengan menunggang kuda, toko cinderamata, galeri dan kedai teh bersama dengan kelezatan kuliner yang tak terhitung jumlahnya.
Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia

Camel ride on the beach in Broome

Kota Broome dan pantainya ada di Australia barat. Meskipun kecil, kota ini dihuni masyarakat yang multikultur nan ramah. Broome juga kota yang memiliki warisan budaya yang kaya, dengan banyak monumen Aborigin dan tempat-tempat menarik yang tersebar di sekitar kota. Pantai di Broome masih asri dan tak berbatu.

Kalau mau menikmati pemandangan teluk tentu saja di New South Wales. Di sini ada teluk dan pantai Byron yang menawarkan suasana santai. Teluk Byron dengan pantainya yang terletak di utara New South Wales ini, merupakan destinasi berselancar, snorkeling, kayak dan menyelam.
Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia

Saltywings North Bondi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)