4 Serangan Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menghancurkan Israel

Minggu, 14 April 2024 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Operasi ini berhasil, meskipun setidaknya beberapa rudal balistik dilaporkan adalah Kheibar Shekan.

Kheibar Shekan adalah rudal balistik jarak menengah berbahan bakar padat dengan jangkauan 1.450 km dan hulu ledak setengah ton, terkenal karena kemampuan manuvernya yang tinggi pada tahap pendaratan.

Ada juga laporan bahwa rudal hipersonik Fattah juga digunakan, yang sulit untuk dinilai berdasarkan rekaman malam hari yang tersedia karena kecepatan terminalnya mirip dengan rudal balistik terbaru, serta apakah dan seberapa banyak mereka bermanuver.

Ketika Iran bersiap untuk melakukan serangan balasan terhadap rezim Israel, Iran memiliki berbagai macam rudal yang mampu menargetkan kota-kota jauh di dalam wilayah pendudukan.

4. Menarget Fasilitas Militer Israel

Teheran belum mengumumkan lokasi sasarannya, dan meskipun otoritas Zionis telah menghimbau masyarakat untuk tidak mempublikasikan video serangan Iran, lusinan video tersebut telah bocor di Internet, yang menunjukkan adanya serangan yang luas dan tepat.

Sebagaimana dinyatakan dengan tepat dalam analisis situs Press TV sebelumnya, sasaran utamanya adalah pangkalan militer rezim Zionis, dari Dataran Tinggi Golan hingga gurun Negev.

Scott Ritter, pakar militer AS, menyatakan di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) bahwa setidaknya tujuh rudal hipersonik telah menghantam Pangkalan Udara Nevatim dan tidak ada yang berhasil dicegat.

Pangkalan udara ini terletak di gurun Negev dan menampung pesawat F-35 Zionis yang digunakan dalam serangan teroris terhadap konsulat Iran di Damaskus.

Beberapa rekaman kamera pribadi, yang diambil dari jarak jauh, menjadi saksi serangkaian serangan rudal balistik atau hipersonik yang cepat dan kuat, sekali lagi membuktikan kelemahan sistem pertahanan udara (militer) Israel yang terlalu dilebih-lebihkan, termasuk apa yang disebut Iran Dome. .

Pangkalan udara tersebut juga menampung unit F-15 dan F-16, serta gudang besar senjata bernilai miliaran dolar yang mahal, sehingga merupakan salah satu target utama serangan Iran.

Rekaman tersebut mengkonfirmasi bahwa Pangkalan Udara Ramon, pangkalan besar lainnya di Negev, juga terkena beberapa rudal, meninggalkan jejak kehancuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0728 seconds (0.1#10.140)