Perang Iran dan Israel Dimulai! 100 Rudal dan Drone Diluncurkan ke Wilayah Zionis

Minggu, 14 April 2024 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Israel telah bersiap menghadapi tanggapan Iran terhadap serangan konsulat di Damaskus sejak pekan lalu, ketika Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan Israel "harus dihukum dan harus" melakukan operasi yang disebutnya setara dengan operasi di wilayah Iran.

Sekutu utama Iran di wilayah tersebut, kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah, yang telah terlibat baku tembak dengan Israel sejak perang Gaza dimulai pada 7 Oktober, mengatakan pada Minggu pagi bahwa pihaknya telah menembakkan roket ke pangkalan Israel.

Sebelumnya pada hari Sabtu, kantor berita IRNA yang dikelola pemerintah Iran melaporkan bahwa sebuah helikopter Garda Revolusi telah menaiki dan membawa kapal MSC Aries berbendera Portugal ke perairan Iran.

MSC, yang mengoperasikan Aries, mengonfirmasi bahwa Iran telah menyita kapal tersebut dan mengatakan pihaknya bekerja sama “dengan pihak berwenang terkait” untuk mengembalikan kapal tersebut dengan selamat dan kesejahteraan 25 awaknya.

MSC menyewa Aries dari Gortal Shipping, afiliasi Zodiac Maritime, Zodiac mengatakan dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa MSC bertanggung jawab atas semua aktivitas kapal. Zodiac sebagian dimiliki oleh pengusaha Israel Eyal Ofer.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)