Iran Sedang Menyiapkan Skenario Perang Lain, di Mana dan Kapan?

Jum'at, 12 April 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A
“Setiap kali kami berharap akan ada gencatan senjata, Israel meningkatkan agresinya, seolah-olah mereka berusaha menekan Hamas dengan menyerang kami, warga sipil,” ujarnya.

Pertempuran di Gaza, yang kini memasuki bulan ketujuh, telah menutupi situasi yang semakin tegang di wilayah utara di mana pasukan Israel terlibat baku tembak setiap hari dengan pejuang milisi Hizbullah di seberang perbatasan di Lebanon.

Pada hari Kamis, militer mengatakan jet Israel menyerang sasaran militer Hizbullah di wilayah Meiss el Jabal, Yarine, dan Khiam, serta pos pengamatan Hizbullah di wilayah Marwahin dan kompleks lain di Al-Dahira di Lebanon selatan.

Milisi yang didukung Iran, yang diperkirakan memiliki banyak persenjataan rudal, telah lama dianggap sebagai salah satu kekuatan yang paling mungkin digunakan Teheran untuk melawan Israel, tetapi sejauh ini, kedua belah pihak menahan diri untuk tidak melakukan konfrontasi skala penuh.

:Serangan militer Israel menewaskan 63 warga Palestina dan melukai 45 lainnya dalam 24 jam terakhir," kata Kementerian Kesehatan Gaza.

Setidaknya 33.545 warga Palestina kini telah terbunuh sejak serangan Israel dimulai, kata kementerian tersebut, dengan sebagian besar dari 2,3 juta penduduk mengungsi dan sebagian besar wilayah kantong tersebut terbengkalai.

Perang dimulai ketika Hamas memimpin serangan ke Israel selatan, yang menewaskan 1.200 orang dan 253 orang disandera. Sekitar 130 orang masih ditahan tanpa komunikasi di Gaza, kata Israel.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)