Tetap Beroperasi saat Bulan Ramadan, Kelab Malam Bawah Tanah Terbakar di Siang Bolong

Rabu, 03 April 2024 - 15:59 WIB
loading...
Tetap Beroperasi saat Bulan Ramadan, Kelab Malam Bawah Tanah Terbakar di Siang Bolong
Kelab malam di Istanbul, Turki, mengalami kebakaran di siang bolong. Foto/Reuters
A A A
ISTANBUL - Sedikitnya 29 orang tewas ketika kebakaran melanda kelab malam bawah tanah Masquerade di Istanbul selama pekerjaan renovasi siang hari pada Selasa (2/4/2024).

Pemerintah lokal di Turki menyalahkan kecelakaan selama pekerjaan tersebut.

Petugas pemadam kebakaran menyiram pintu masuk kelab yang hangus dan berasap, yang menempati dua lantai basement. Sementara paramedis membawa korban ke ambulans. Rekaman sebelumnya menunjukkan api mencapai sepertiga dari 16 lantai bangunan tempat tinggal tersebut.

Stasiun televisi CNN Turk melaporkan bahan serat terbakar akibat ledakan yang terjadi selama pekerjaan renovasi isolasi suara dan dekorasi di kelab malam. Dikatakan juga bahwa kelab tersebut hanya memiliki satu pintu keluar dan sebagian besar orang yang terjebak di dalamnya meninggal karena keracunan asap.



Kebakaran terjadi pada pukul 12:47 waktu lokal di distrik Gayrettepe di Istanbul. Pemerintah Istanbul menyatakan delapan orang ditahan sebagai bagian dari penyelidikan.

Walikota Istanbul Ekrem Imamoglu, yang terpilih kembali pada hari Minggu, mengatakan kepada wartawan di luar gedung bahwa belum ada permohonan izin untuk merenovasi atau melakukan konstruksi di lokasi tersebut, dan menambahkan bahwa pekerjaan apa pun tidak akan terlihat dari permukaan jalan.

Situs web Masquerade mengatakan akan ditutup mulai 10 Maret hingga 10 April "karena renovasi desain baru kami". Tempat ini dapat menampung hingga 4.000 orang dengan pertunjukan DJ dan pertunjukan panggung beberapa kali dalam seminggu, katanya.

Pihak berwenang memutus aliran listrik, air dan gas ke daerah tersebut dan penduduk bangunan dievakuasi sebagai tindakan pencegahan.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)