Pemberontak Houthi Klaim Serang Pangkalan Udara Saudi

Sabtu, 03 November 2018 - 11:12 WIB
Pemberontak Houthi Klaim Serang Pangkalan Udara Saudi
Pemberontak Houthi Klaim Serang Pangkalan Udara Saudi
A A A
SANAA - Kelompok pemberontak Houthi mengklaim telah melakukan serangan udara terhadap pangkalan udara Angkatan Udara Arab Saudi menggunakan drone. Serangan itu sebagai balasan atas serangan udara baru-baru ini yang dilancarkan koalisi Arab di dekat bandara Sanaa.

Lembaga penyiaran yang dikendalikan Houthi, al Masirah melaporkan, kelompok itu telah menyerang pangkalan udara Raja Khalid yang terletak di wilayah Asir barat daya Arab Saudi. Koalisi Arab disebut menempatkan pesawat tempur yang digunakan untuk menyerang di pangkalan tersebut.

Dalam laporan yang mengutip pernyataan perwakilan dari kelompok pemberontak itu, Houthi diklaim menyerang pangkalan tersebut menggunakan pesawat Qasef-1 seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (3/11/2018).

Pihak koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi belum memberikan tanggapan atas laporan tersebut.

Sebelumnya, pada hari Jumat, koalisi mengatakan telah menyerang situs rudal balistik dan pesawat tak berawak Houthi di bandara internasional Ibu Kota Yaman. Koalisi Arab melakukan sejumlah operasi militer di pangkalan udara al-Dulaimi di Sanaa, yang digunakan oleh milisi Houthi untuk meluncurkan serangan rudal balistik dan drone.

Baca Juga: Koalisi Arab Hancurkan Situs Rudal Balistik Houthi di Sanaa

Koalisi Arab melakukan serangan udara pada target di Yaman untuk mendukung pemerintah negara itu, yang telah terlibat dalam konflik kekerasan dengan Houthi selama bertahun-tahun. Perang telah mengakibatkan korban tewas sipil yang besar dan memprovokasi bencana kemanusiaan di Yaman.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4958 seconds (0.1#10.140)