Balas Kematian 2 Orang, Koalisi Arab Saudi Serang Yaman Besar-besaran

Sabtu, 25 Desember 2021 - 18:37 WIB
loading...
Balas Kematian 2 Orang, Koalisi Arab Saudi Serang Yaman Besar-besaran
Koalisi Arab pimpinan Arab Saudi menyerang Yaman besar-besaran sebagai pembalasan atas kematian dua orang di Jazan, Arab Saudi, akibat proyektil Houthi. Foto/REUTERS/File Photo
A A A
RIYADH - Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi pada Sabtu (25/12/2021) meluncurkan serangan besar-besaran di Yaman . Aksi militer ini sebagai pembalasan atas kematian dua orang di Kerajan Saudi akibat serangan proyektil pemberontak Houthi.

Pejabat medis Yaman mengatakan serangan udara pembalasan dari Koalisi Arab menewaskan tiga orang dan melukai enam lainnya di Ajama, Yaman.



Ajama adalah kota di barat laut Ibu Kota Yaman, Sanaa, yang dikuasai Houthi.

Yaman telah dilanda perang saudara sejak 2014 antara pasukan pemerintah yang diakui secara internasional dan didukung oleh Koalisi Arab melawan Houthi yang menguasai sebagian besar wilayah utara negara tersebut.

Puluhan ribu orang telah tewas sejak perang saudara dimulai, yang oleh PBB gambarkan sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia.

Otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan bahwa dua orang, satu warga Saudi dan lainnya warga Yaman, tewas dan tujuh lainnya terluka dalam serangan proyektil di Jazan, wilayah selatan kerajaan yang berbatasan dengan Yaman.

"Sebuah proyektil militer jatuh di sebuah toko komersial di jalan utama, mengakibatkan dua kematian," kata otoritas tersebut dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa enam warga Arab Saudi dan seorang warga negara Bangladesh terluka.

Koalisi Arab mengatakan tak lama setelah serangan proyektil, mereka bersiap untuk operasi militer skala besar.

Mereka kemudian merespons dengan serangan udara. "Di mana tiga warga sipil termasuk seorang anak dan seorang wanita tewas, dan enam lainnya terluka," kata petugas medis Yaman yang berbicara dalam kondisi anonim kepada AFP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)