5 Masalah yang Membelenggu Keluarga Kerajaan Inggris, dari Kanker hingga Skandal Seks

Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Putri Alexandra, 87 tahun, sepupu dan teman lamanya, jarang terlihat di depan umum saat ini, sementara sepupu Elizabeth lainnya, Pangeran Edward, Adipati Kent, dan Pangeran Richard, Adipati Gloucester, masing-masing berusia 88 dan 79 tahun.

Putri Anne sering menduduki puncak daftar sebagai bangsawan yang bekerja paling keras, tetapi dia sendiri akan berusia 74 tahun tahun ini. Putranya Peter Phillips mengatakan minggu ini dia mungkin bekerja lebih keras dari perkiraannya.

"Dia masih melakukan perjalanan ke luar negeri dan pulang dalam waktu 24 jam, hal yang cukup sulit bagi kebanyakan orang... tapi ketika Anda berusia 70-an dan melakukan hal itu, itu sungguh luar biasa," katanya kepada Sky News di Australia.

Dia mengatakan "pasti ada tekanan jangka pendek pada anggota keluarga tertentu untuk terus bepergian". Selain ibunya, dia mencatat jumlah yang dilakukan oleh Camilla dan adik laki-laki Charles, Pangeran Edward dan istrinya Sophie, yang sekarang menjadi Duke dan Duchess of Edinburgh.

Penulis biografi kerajaan, Claudia Joseph, mengatakan meskipun Camilla dan William telah melakukan "pekerjaan luar biasa" tanpa kehadiran Charles, hal itu tidak akan mudah.

“Secara pribadi, ini akan menjadi hal yang buruk bagi para bangsawan,” katanya. "Tentu saja, pada tataran praktis, hal ini membuat segalanya menjadi sulit."

4. Dukungan Publik terhadap Keluarga Kerajaan Inggris Menurun

5 Masalah yang Membelenggu Keluarga Kerajaan Inggris, dari Kanker hingga Skandal Seks

Foto/Reuters
Meskipun jajak pendapat menunjukkan sebagian besar warga Inggris secara umum tetap mendukung monarki, jajak pendapat juga menunjukkan bahwa mayoritas warga Inggris menyusut, dengan semakin besarnya kesenjangan antara generasi tua yang antusias dan generasi muda yang acuh tak acuh.

Selain William dan Kate, anggota keluarga kerajaan termuda berikutnya adalah Edward, yang bulan ini berusia 60 tahun, dan Sophie yang akan mencapai tonggak sejarah yang sama tahun depan.

Setidaknya akan memakan waktu satu dekade sampai jumlah anak William dan Kate bertambah.

5. Terlalu Bergantung pada William dan Kate

5 Masalah yang Membelenggu Keluarga Kerajaan Inggris, dari Kanker hingga Skandal Seks

Foto/Reuters

Penulis kerajaan, Tina Brown, mengatakan bahwa monarki terlihat sangat lemah, sehingga memberikan “tekanan yang tidak dapat dikendalikan” pada William dan Kate.

“Catherine adalah anggota keluarga kerajaan paling populer setelah William,” tulisnya di New York Times pekan ini. "Masa depan monarki tergantung pada seutas benang, dan benang itu adalah dia."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)