alexametrics

AS Tampar Istri Maduro dan Menteri Venezuela dengan Sanksi

loading...
AS Tampar Istri Maduro dan Menteri Venezuela dengan Sanksi
AS menjatuhkan sanksi kepada istri dari Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Cilia Flores. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) memberlakukan sanksi baru pada istri Presiden Nicolas Maduro dan anggota kunci dari pemerintahannya, termasuk wakil presiden dan menteri pertahanan. AS menuduh mereka menjarah kekayaan negara dan membantu Maduro mempertahankan cengkeramannya pada kekuasaan.

Departemen Keuangan AS dalam sebuah pernyataan menyatakan Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez dan Menteri Pertahanan Vladimir Padrino termasuk di antara enam orang yang dijatuhkan sanksi. Tiga entitas dan pesawat juga terdaftar.

"Presiden Maduro mengandalkan lingkaran dalam untuk mempertahankan cengkeramannya pada kekuasaan, karena rejimnya secara sistematis merampok sisa kekayaan Venezuela," kata Menteri Keuangan Steven Mnuchin seperti dikutip dari Reuters, Selasa (25/9/2018).



Pemerintahan Trump terus meningkatkan sanksi terhadap pemerintah kiri Maduro atas tindakan kerasnya terhadap oposisi, meluasnya korupsi dan kebijakan yang telah menggerogoti ekonomi.

Hiperinflasi berjalan pada angka 200 ribu persen, dan kekurangan makanan pokok dan obat-obatan telah menyebabkan emigrasi massal.

First Lady Cilia Flores adalah seorang pengacara dan mantan jaksa agung yang juga mengelola legislatif negara. Dia menjadi perhatian mata publik internasional pada tahun 2015 ketika dua keponakannya ditangkap karena bersekongkol untuk lalu lintas kokain ke AS.

Padrino (55) diangkat sebagai menteri pertahanan pada tahun 2014.

Departemen Keuangan mengatakan Padrino membantu memastikan kesetiaan militer kepada rezim Maduro, sementara Rodriguez membantunya mempertahankan kekuasaan dan memperkuat pemerintahan otoriternya.

Kementerian informasi Venezuela tidak segera membalas permintaan untuk komentar.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak