Kenang Habib Hasan, Ganjar Pranowo: Saya Bersaksi Engkau Orang Salih

Rabu, 13 Maret 2024 - 18:01 WIB
loading...
Kenang Habib Hasan, Ganjar Pranowo: Saya Bersaksi Engkau Orang Salih
Ganjar Pranowo berbelasungkawa atas wafatnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hassan Bin Jafar Assegaf. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo turut berbelasungkawa atas wafatnya Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan Bin Jafar Assegaf.

Pernyataan belasungkawa, disampaikan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melalui akun Instagram pribadinya,@ganjarpranowo. Dalam unggahannya, Ganjar memposting foto berkonsep hitam putih bersama Habib Hasan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Habib Hasan, kami bersyukur bisa menjadi bagian dari majelismu, menjadi bagian dari orang-orang yang mencintaimu dan kakek moyangmu," kata Ganjar dalam keterangan postingan itu dikutip, Rabu (13/3/2024).



Ganjar menyatakan Habib Hassan merupakan sosok yang salih. Bahkan, kata Ganjar, kesalihan Habib Hassan telah memberi tauladan hingga akhir hayat. "Kami bersaksi engkau adalah orang salih yang memberi tauladan kesalihan hingga akhir hayat," tandas Ganjar.

Sebelumnya, ulama kondang Habib Hassan Bin Jafar Assegaf pimpinan majelis Nurul Musthofa meninggal dunia, Rabu (13/3/2024). Kabar duka ini telah dikonfirmasi langsung melalui akun Instagram resmi @hassan_jafar_umar_assegaf.



Dalam postingan video yang diunggah pihak keluarga, dikabarkan bahwa Habib Hassan berpulang sesaat setelah menunaikan Salat Duha sekitar pukul 09.01 WIB. Adapun saat ini jenazah berada di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok.

Disebutkan pula jenazah Habib Hassan Bin Jafar Assegaf akan disalatkan dan disemayamkan di bawah kaki ibundanya. Pemakaman akan dilakukan besok, Kamis (13/3/2024) setelah Salat Zuhur.

"Saya keluarga besar menginformasikan kepada para pecinta Al Habib Hasan dan Nurul Musthofa bahwa guru kita tercinta tadi pagi telah berpulang ke Rahmatullah. Semoga diberi tempat yang layak bersama Rasulullah," ungkap pihak keluarga.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)