Pakar: Hanya Perlu Satu Pencarian Lagi untuk Temukan Pesawat MH370

Minggu, 10 Maret 2024 - 12:27 WIB
loading...
A A A
Beberapa bagian pesawat yang diduga milik MH370 terdampar di pantai yang jauh, termasuk potongan sayap yang ditemukan di Pulau Reunion pada tahun 2015.

Saat keluarga korban berkumpul di acara peringatan pekan lalu, teori tentang penyebab tragedi hilangnya pesaawat itu masih beredar.

Teori-teorinya berkisar dari kerusakan mekanis hingga kejahatan yang dilakukan oleh pilot dan bahkan konspirasi politik yang lebih luas.

“Bagaimana bisa sepuluh tahun berlalu,” kata Bajc. “Dan kita masih belum tahu apa yang sebenarnya terjadi. Itu adalah trauma terbesar.”

Enam tahun sejak pencarian terakhir, ada harapan baru untuk mendapatkan jawaban atas teka-teki penerbangan tersebut.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim pada pekan lalu mengatakan, "Saya cenderung mendukung pembukaan kembali semua penyelidikan MH370."

Sebuah perusahaan robot kelautan yang berbasis di Texas, Ocean Infinity, yang sebelumnya pernah mencoba menemukan pesawat tersebut, kini mengatakan bahwa mereka memiliki peralatan bawah air yang canggih dan ingin mencoba perburuan itu lagi.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Fox News, perusahaan tersebut mengatakan pihaknya berharap untuk mempersempit area pencarian hingga mencapai kesuksesan yang berpotensi dapat dicapai.

Para spesialis, yang dipimpin oleh Godfrey, telah menemukan cara cerdas untuk melacak jalur pesawat. Dia dapat menemukannya menit demi menit hanya dengan mempelajari gangguan kecil pada gelombang radio.

"Saya pikir hanya perlu satu pencarian lagi," kata Godfrey dengan yakin. “Selama kita mencari di tempat yang tepat, maka kita akan menemukannya.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)