Eks Investigator NTSB: Pilot Ingin Bawa Pesawat MH370 ke Pangkalan AS di Diego Garcia

Minggu, 10 Maret 2024 - 07:25 WIB
loading...
A A A
“Itu memberitahu saya bahwa dia tidak ingin menghilang,” kata Diehl.

Teori lain yang mendapat banyak perhatian adalah gagasan bahwa pilot tersebut, seorang aktivis terkenal, ingin mempermalukan rezim negara tersebut, dan ditembak jatuh sebelum dia dapat melakukan penerbangan bunuh diri ala 9/11 ke Lapangan Tiananmen di Beijing.

“Sasaran itu pasti sedang dalam perjalanan, jadi dia tidak perlu berbelok tajam ke kiri,” kata Diehl. "Yang membawa saya pada teori saya bahwa dia ingin membuat pernyataan politik, tidak lebih, tetapi sesuatu terjadi pada pesawatnya. "

Masih banyak lagi ide-ide liar lainnya, seperti pilot yang melakukan pembajakan tipe "D.B. Cooper" dan melompat keluar dari pesawat untuk menemui kekasihnya. Tentu saja, ada konspirasi alien dan lubang hitam.

"Selama kehebohan awal ini, beberapa teori ini tampak kredibel," tulis Diehl dalam bukunya; "Best Laid Plans".

“Misalnya, kebakaran kargo mungkin terjadi, atau ada penumpang atau penumpang gelap yang membajak jet tersebut,” katanya.

“Sementara yang lain tampak aneh, seperti gagasan bahwa CIA menembak jatuh pesawat tersebut karena para ahli komputer AS berada di dalamnya dan mungkin membelot ke China, atau bahwa agen KGB secara elektronik mengambil kendali atas pesawat tersebut dan menerbangkannya ke kosmodrom yang ditinggalkan di bekas pelabuhan Uni Soviet."

Diehl mendalami teorinya lebih dalam dalam buku barunya; "Best Laid Plans", yang memperkenalkan teorinya dengan menggunakan karakter fiksi dan dialog, kecuali pilot dan first officer.

Dia menyajikan teori fiktif—namun masuk akal—bahwa first officer sengaja dikunci, sehingga dia tidak akan terlibat dalam konspirasi pilot untuk membuat pernyataan politik.

Namun first officer tahu bahwa dia dapat membuka kembali kokpit dengan melewati pintu jebakan tersembunyi yang mengarah ke ruang E&E (elektronik dan peralatan). “Sebuah area rak elektronik dan kotak hitam, dengan kumpulan kawat seperti spageti tersebar di mana-mana,” tulis Diehl dalam bukunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)