Keluarga Penumpang MH370 Menolak Putus Asa: Seluruh Dunia Ingin Tahu Apa yang Terjadi

Jum'at, 08 Maret 2024 - 07:07 WIB
loading...
A A A
“Ini bencana yang dihadapi kedua negara pada 8 Maret 2014, 154 warga China dan 50 warga Malaysia, di antaranya. Namun ketika kami berada di sini 10 tahun kemudian, apa yang harus kami lakukan?" lanjut dia

"Pada tahun 2024, kami merayakan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik, dan tahun lalu, kunjungan Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ä°brahim ke China menandai konsensus yang signifikan dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama," paparnya.

“Saya yakin dalam menyelesaikan masalah MH370, baik keluarga maupun pemerintah China dan Malaysia adalah bagian dari takdir bersama ini,” ujarnya.

Selain itu, dia menekankan bahwa terbukti di era kemajuan teknologi yang pesat ini, waktu pencarian berkurang tujuh kali lipat, dan biaya menjadi sepertujuh, dengan peningkatan efisiensi yang eksponensial.

“Sepuluh tahun kemudian, dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kapal tak berawak yang sepenuhnya otonom, susunan robot bawah air, dan sistem sonar pencitraan waktu nyata telah membuat kemajuan signifikan dan memperoleh pengalaman operasional komersial," kata Jiang.

“Masalah seperti waktu pencarian, biaya dan risiko personel telah teratasi. Kegagalan menemukan lokasi pesawat akan menjadi penghinaan terhadap teknologi manusia," ujarnya.

“Seperti yang saya sampaikan tadi tentang takdir bersama, dengan semua syarat terpenuhi hari ini, kami keluarga China bersedia bekerja sama dengan pemerintah Malaysia untuk menyelesaikan bencana ini,” ujarnya.

Jiang lebih lanjut menyatakan harapannya bahwa pemerintah Malaysia akan memulai kembali pencarian dengan imbalan.

“Jika pemerintah Malaysia merasa tertekan dengan biaya pencarian, kami bersedia menyumbangkan seluruh biaya pencarian yang diberikan pengadilan, melakukan yang terbaik untuk mendorong kebenaran MH370 terungkap sesegera mungkin," katanya.

“Hal ini membawa kami pada tujuan kedua kami datang ke sini, yaitu membangun saluran komunikasi langsung dengan pemerintah Malaysia untuk diskusi dan kemajuan lebih lanjut,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)