Biodata Amichai Eliyahu, Menteri Israel yang Minta Gaza Dinuklir dan Bulan Ramadan Dihapus

Rabu, 06 Maret 2024 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Eliyahu tinggal di pemukiman Rimonim, Tepi Barat, bersama istri dan empat anaknya. Dia dikenal sebagai tokoh Yahudi dan aktif dalam komunitasnya.

Meskipun Eliyahu adalah tokoh publik, dia cenderung menjaga kehidupan pribadinya tetap terpisah dari karir politiknya. Dia jarang berbicara tentang keluarganya dalam wawancara atau penampilan publik.

Kontroversi Amichai Eliyahu


Amichai Eliyahu telah membuat beberapa pernyataan kontroversial yang telah menarik perhatian internasional. Salah satunya adalah pernyataannya tentang Gaza dinuklir dan penghapusan bulan Ramadan.

Pada November 2023, Eliyahu mengatakan menjatuhkan bom nuklir di Jalur Gaza adalah salah satu opsi Israel dalam perang melawan Hamas.

Pernyataan ini mendapat penolakan keras dari berbagai pihak, termasuk Perdana Menteri Israel sendiri, Benjamin Netanyahu.

Eliyahu juga menyerukan penghapusan bulan Ramadan karena seringnya terjadi eskalasi konflik antara Israel dan Palestina selama bulan tersebut.

Dia mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kemungkinan meningkatnya ketegangan di Tepi Barat dan Jalur Gaza selama bulan Ramadan.

“Apa yang disebut bulan Ramadan ini harus dihapuskan, maka ketakutan kita atas bulan ini juga akan hilang,” ungkap Amichai Eliyahu.

Eliyahu adalah tokoh politik Israel yang kontroversial. Meskipun dia memiliki peran penting dalam pemerintahan Israel, beberapa pernyataannya telah menimbulkan kontroversi dan kritik, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dia pun diperkirakan akan terus menjadi subjek kontroversi mengenai politik dan konflik di Timur Tengah. Apalagi dengan berbagai seruannya untuk genosida terhadap warga Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)