Biodata Amichai Eliyahu, Menteri Israel yang Minta Gaza Dinuklir dan Bulan Ramadan Dihapus

Rabu, 06 Maret 2024 - 14:30 WIB
loading...
Biodata Amichai Eliyahu, Menteri Israel yang Minta Gaza Dinuklir dan Bulan Ramadan Dihapus
Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu. Foto/Olivier Fitoussi/Flash90
A A A
TEL AVIV - Para menteri Israel terus menebarkan provokasi terhadap warga Palestina seiring genosida yang terjadi di Jalur Gaza.

Kali ini, Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu mendorong agar bulan Ramadan dihapus. Sebelumnya, dia meminta Jalur Gaza dibom nuklir.

Pernyataan Eliyahu jelas menunjukkan niat genosida di kalangan pejabat pemerintahan Israel. Pernyataan itu muncul meskipun Mahkamah Internasional (ICJ) meminta Israel mencegah upaya genosida di Jalur Gaza.

Biodata Amichai Eliyahu


Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya, Eliyahu memilih melanjutkan studinya di Yeshiva, institusi pendidikan Yahudi tradisional. Di sana, dia mempelajari Talmud dan hukum-hukum Yahudi lainnya.

Selama masa dinas militernya, Eliyahu ditugaskan di Brigade Pasukan Terjun Payung, salah satu unit elit dalam Pasukan Pertahanan Israel. Pengalamannya di militer membentuk pandangannya tentang keamanan nasional dan politik Israel.

Setelah menyelesaikan dinas militernya, Eliyahu memutuskan mengabdikan dirinya pada studi agama dan menjadi seorang Rabbi. Dia belajar di bawah bimbingan kakeknya, Mordechai Eliyahu, yang merupakan Kepala Rabbi Israel Sephardi.

Eliyahu memasuki dunia politik pada tahun 2022, ketika dia terpilih sebagai anggota Knesset mewakili Otzma Yehudit.

Otzma Yehudit adalah partai sayap kanan yang dipimpin Itamar Ben Gvir, tokoh Israel lain yang juga menjadi provokator dalam genosida terhadap warga Palestina.

Eliyahu menempati posisi keempat dalam daftar partai pada pemilihan legislatif Israel tahun 2022.

Sebagai anggota Knesset, Eliyahu telah berfokus pada isu-isu seperti keamanan nasional, hak pemukiman Yahudi di Tepi Barat, dan identitas Yahudi negara Israel. Dia juga telah menjabat sebagai Menteri Warisan Israel sejak tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)