Kepastian Kesepakatan Genjatan Senjata Ramadan Akan Ditentukan di Kairo

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:58 WIB
loading...
A A A
Seorang pejabat Palestina yang mengetahui upaya mediasi tidak segera mengkonfirmasi perundingan di Kairo. “Dalam hal mengakhiri perang dan menarik pasukan keluar dari Gaza, kesenjangan masih belum terjembatani,” kata pejabat itu.

Berbicara kepada wartawan tentang gencatan senjata ketika dia meninggalkan Gedung Putih pada hari Jumat, Biden berkata: “Kami belum sampai di sana.”

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki menyampaikan harapan bahwa gencatan senjata akan disepakati pada saat Ramadan.

“Kami berharap bisa mencapai gencatan senjata sebelum Ramadhan, kami berharap bisa mencapainya hari ini, kemarin, tapi kami gagal,” kata Maliki, yang mewakili Otoritas Palestina yang berbasis di Tepi Barat, saat berkunjung ke Turki.

Israel menewaskan sedikitnya 92 orang dan melukai 156 lainnya selama 24 jam terakhir dalam serangan yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, kata Kementerian Kesehatan Gaza pada Sabtu.

Di Beit Hanoun, sebelah utara jalur yang diblokade, serangan Israel menewaskan tiga orang yang sedang mencari makanan di lahan pertanian, kata warga dan petugas medis. Militer Israel tidak segera menanggapi permintaan komentar.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)