Mengapa Uni Eropa Menjatuhkan Sanksi pada Perusahaan China dan India Terkait Bisnis dengan Rusia?

Kamis, 29 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Peraturan UE yang disahkan pada hari Jumat pada dasarnya merupakan amandemen terhadap Peraturan 833/2014. Perubahan terakhir terhadap aturan tersebut dilakukan pada 18 Desember 2023 dengan masuknya 13 entitas baru ke dalam daftar sanksi.

Sanksi awal dan peraturan yang membatasi sebagian besar menargetkan entitas Rusia dan Belarusia. Pada bulan Februari 2023, tujuh entitas Iran dikenakan sanksi diduga memproduksi barang-barang yang digunakan oleh militer Rusia dalam perang. Pada Juni 2023, entitas dari Hong Kong, China, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Suriah, dan Armenia juga masuk dalam daftar sanksi.

7. Rusia Membalas Aksi Uni Eropa

Mengapa Uni Eropa Menjatuhkan Sanksi pada Perusahaan China dan India Terkait Bisnis dengan Rusia?

Foto/Reuters

Sebagai tanggapan terhadap sanksi Uni Eropa terbaru, Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa mereka telah memperluas secara signifikan daftar pejabat dan politisi Uni Eropa yang dilarang memasuki Rusia. Pengumuman itu dibuat pada hari Jumat.

“Uni Eropa melanjutkan upayanya yang sia-sia untuk memberikan tekanan pada Rusia melalui tindakan pembatasan sepihak,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)