Profil Justin Trudeau, PM Kanada yang Sebut Rusia Harus Menang Perang

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:05 WIB
loading...
Profil Justin Trudeau, PM Kanada yang Sebut Rusia Harus Menang Perang
Justin Trudeau, PM Kanada yang keseleo lidah dengan menyebut Rusia harus menang perang. Dia meralat dengan mengatakan Ukraina yang harus menang melawan Rusia. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau tengah menjadi sorotan. Itu terjadi setelah dirinya keseleo lidah ketika mengomentari perang Rusia-Ukraina.

Mengutip laporan Toronto Sun, Kamis (29/2/2024), pada salah satu momen, Trudeau mengatakan Rusia harus memenangkan perang. Namun, dia segera meralat ucapannya dan menggantinya dengan “Ukraina harus menang”.

Salah ucap Trudeau itu disampaikan ketika dirinya menghadiri konferensi pers bersama PM Polandia Donald Tusk di Warsawa pada awal pekan lalu. Setelah video salah ucap ini viral, pengguna media sosial mulai menanggapinya sebagai “kesalahan memalukan”.



Profil Justin Trudeau


Justin Pierre James Trudeau merupakan salah seorang politisi kenamaan Kanada. Saat ini, dia aktif menjabat sebagai PM Kanada.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kanada, Trudeau lahir di Ottawa, Ontario, pada 25 Desember 1971. Artinya, dia sekarang memasuki usia 52 tahun.

Trudeau lahir dari pasangan Pierre Elliott Trudeau dan Margaret Trudeau. Dia anak tertua dari tiga bersaudara.

Trudeau pernah belajar sastra di Universitas McGill. Dia lulus dengan gelar Bachelor of Arts (BA) pada tahun 1994.

Sempat melanjutkan studi ke program pendidikan Universitas British Columbia, Trudeau menghabiskan beberapa tahun untuk mengajar bahasa Prancis, matematika, dan sejumlah mata pelajaran lain di Vancouver. Menurut prinsipnya, profesi seperti mengajar ini bisa membuatnya berkontribusi secara positif terhadap kehidupan generasi muda.

Trudeau tak langsung terjun ke politik. Sebelum itu, dia sudah banyak dikenal dengan keaktifannya dalam berbagai kegiatan dan organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)